Wings Air Layani Penerbangan Berjadwal Medan - Simpang Tiga Redelong

Wings Air Layani Penerbangan Berjadwal Medan - Simpang Tiga Redelong
Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di Bandar Udara Rembele Takengon (Sumber: Iwan Mulya Zinger)

Wings Air kembali melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik (re-operate) untuk destinasi Simpang Tiga Redelong. Pesawat akan mendarat  melalui Bandara Rembele Takengon di Gampong Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh (TXE). Sementara keberangkatan pesawat dilakukan dari Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
Untuk tahap awal, jadwal penerbangan dilayani setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pulang pergi (PP) atau 3 (tiga) kali dalam sepekan. Rincian jadwalnya adalah sebagai berikut,

- Kualanamu – Rembele Takengon nomor penerbangan IW-1410 pukul 08.00 WIB.
- Rembele Takengon – Kualanamu nomor penerbangan IW-1411 pukul 09.20 WIB.

Pengoperasian kembali rute tersebut menjadikan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal di kedua kota.
 
Dalam mengakomodir kebutuhan para penumpang pada durasi penerbangan kurang lebih 60 menit, Wings Air menawarkan harga tiket yang bersaing. Harga tiket dari Kualanamu – Rembele Takengon mulai dari  499 ribu rupiah dan Rembele Takengon – Kualanamu 419 ribu rupiah.

Pengoperasian penerbangan kembali ini diharapkan bisa menjawab permintaan pasar jasa transportasi udara di kedua kota. Dengan begitu, akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara untuk penerbangan langsung (point to point) di Pulau Sumatera dari Sumatera Utara ke Aceh khususnya  Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga: Lion Air Buka Penerbangan Langsung Rute Manado - Timika