Wifi Gratis Hadir di 46 Stasiun KRL Area Jabodetabek

Wifi Gratis Hadir di 46 Stasiun KRL Area Jabodetabek
Ilustrasi KRL (sumber: kai.id)

Kabar gembira bagi para rocker alias rombongan kereta area Jakarta dan sekitarnya. PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Pulau Pulau Media (MacroAd) untuk menyediakan wifi gratis di stasiun-stasiun Kereta Rel Listrik/Commuterline di wilayah Jabodetabek.

Setelah peluncurannya pada Rabu (27/02) lalu di Stasiun Juanda, para pengguna KA kini dapat menggunakan wifi dengan kecepatan mencapai 250 mbps saat menunggu kedatangan kereta. Meski gratis, pengguna tetap harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Caranya cukup mudah yaitu dengan memasukkan nomor telepon dan tanggal lahir. Setelah itu, pengguna dapat menggunakan wifi secara gratis selama 30 menit pertama. Apabila pengguna ingin menggunakan wifi gratis lagi, pengguna cukup melakukan login kembali.

Baca juga: Promo KA Galunggung dan KA Pangandaran Diperpanjang Lagi Sampai 31 Maret

Untuk saat ini, wifi gratis dapat dinikmati di 46 stasiun area Jabodetabek, di antaranya Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Karet, Stasiun Kemayoran, Stasiun Tangerang dan masih banyak stasiun lainnya.

Sumber data : kai.id

KAI mengungkap bahwa perseroan akan mengembangkan inisiasi pemasangan wifi gratis ini untuk kereta api jarak jauh, KRL dan stasiun-stasiun di kota lainnya. Fase pertama pemasangan WiFi gratis untuk KA Jarak Jauh dimulai dari 100 kereta KA Argo Parahyangan (Gambir – Bandung PP). Selanjutnya, KAI dan MacroAd akan memasang WiFi gratis di sepanjang stasiun yang dilewati KA Argo Parahyangan.

Kemudian, proyek pemasangan wifi gratis akan dilanjutkan pada 40 rangkaian dalam waktu dekat di KRL Commuterline, dan stasiun-stasiun KA jarak jauh dari Jakarta hingga Surabaya.

“Dengan adanya wifi gratis di stasiun dan di kereta api ke depannya, penumpang akan lebih nyaman saat menunggu kedatangan kereta atau selama dalam perjalanan. KAI dan MacroAd berharap kerja sama ini dapat meningkatkan jumlah calon pengguna kereta sampai masa mendatang,” tutur Direktur Komersial KAI Dody Budiawan.

Baca juga: 3 Kunci Sukses Transformasi KAI