Virtual Port Run and Ride Pelindo III 2020 Raih Dua Rekor Muri

Virtual Port Run and Ride Pelindo III 2020 Raih Dua Rekor Muri
Pelindo III Raih Rekor Muri (Sumber: Pelindo III)

Museum Rekor Dunia Indonesia memberikan catatan rekor untuk PT Pelabuhan Indonesia III terkait event lari yang sudah digelarnya. Port Virtual Run and Ride berhasil menyabet dua rekor muri.

Rekor pertama diberikan kepada Pelindo sebagai Pemrakarsa dan Penyelenbbara Lomba Lari Secara Virtual dengan peserta terbanyak. Yang kedua diberikan karena Pelindo menjadi Pemrakarsa dan Penyelenggara Gowes Secara Virtual Peserta Terbanyak. Gelaran Port Virtual Run and Ride 2020 sendiri berhasil menggaet sebanyak 15.056 peserta. 

Penghargaan rekor diserahkan langsung oleh perwakilan MURI di Surabaya, pada Jumat 11 Desember 2020. Raihan rekor MURI ini merupakan yang kedua dan ketiga ini dalam enam bulan terakhir ini , setelah pada 10 Juli 2020 MURI juga memberikan Rekor kepada Pelindo III Untuk Internalisasi Core Values AKHLAK dengan peserta terbanyak . 

U. Saefudin Noer, Direktur Utama Pelindo III, menyebut bahwa sebagai BUMN, Pelindo III juga memiliki tugas dalam pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan cara mengajak masyarakat hidup sehat agar terhindar dari Covid-19 sehingga mereka dapat tetap produktif dalam bekerja. 

Lomba lari dan bersepeda yang diselenggarakan Pelindo III juga dilaksanakan secara daring sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Lomba lari dan bersepeda yang diselenggarakan secara virtual juga menjadi bagian dari kepemimpinan teknologi di Pelindo III. 

“Ini merupakan wujud dari technology leadership dan implementasi Core Values  AKHLAK BUMN , kami beradaptasi dan kolaborasi sesuai kompetensi dengan mitra penyelenggara dan masyarakat," teran Saefudin.

Port Virtual Run and Ride 2020 sendiri dimulai sejak tanggal 14 November lalu. Diikuti oleh 15.056 orang peserta dari 34 provinsi di Indonesia. Jumlah peserta laki-laki tercatat sebanyak 11.875 orang dan peserta perempuan sebanyak 3.187 orang. Dalam lomba tersebut juga tercatat peserta dengan jarak tempuh bersepeda terjauh yaitu 4.333,77 kilometer dan jarak tempuh lari terjauh 1.044,24 kilometer.

Baca juga: UKM Terpukul Pandemi, Pelindo 3 Bantu Relaksasi Pinjaman 3,8 Miliar Rupiah