Tinggi Peminat, AP II Perluas Layanan Concierge Express Bandara

Tinggi Peminat, AP II Perluas Layanan Concierge Express Bandara
AP II Perluas Layanan Concierge Express Bandara/Sumber: AP II

Tingginya permintaan penumpang pesawat atas layanan asistensi dalam memproses check-in dan jasa premium helper untuk membantu membawa bagasi, membuat PT Angkasa Pura Solusi (APS) selaku penyedia layanan yang merupakan anak usaha dari PT Angkasa Pura II (Persero) harus memperluas layanan Concierge Express.

Saat ini, Concierge Express sudah tersedia di Terminal 3 dan mulai Oktober 2019 diperluas ke Terminal 1 dan 2.

Ph. Direktur Utama APS Yundriati Erdani mengatakan keputusan memperluas layanan menyusul adanya permintaan serupa di Terminal 1 dan 2, serta melihat kinerja positif di Terminal 3.

Baca juga: AP II Resmi Operasikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

"Di Terminal 3 permintaan sangat tinggi, 80% untuk melayani penumpang di rute internasional. Kami optimistis Concierge Express ini juga akan sangat diminati di Terminal 1 dan 2," jelas APS Yundriati Erdani dalam keterangan resmi, Sabtu 28 September 2019.

APS Yundriati Erdani  menegaskan, bahkan, perusahaan juga sudah menyiapkan rencana agar Concierge Express juga tersedia di bandara-bandara Angkasa Pura II lainnya.

Yundriati Erdani menambahkan kemudahan dalam memesan Concierge Express dan tarif terjangkau menjadi alasan utama layanan ini menjadi primadona bagi penumpang pesawat.

"Untuk memesan layanan ini cukup melalui aplikasi Indonesia Airports yang bisa diunduh di Appstore dan Play Store. Selain itu, pemesanan juga bisa dilakukan langsung di booth yang ada di terminal," ujar Yundriati Erdani.

Adapun tarif Concierge Express ini adalah Rp50.000 untuk layanan asistensi check-in, dan jasa helper premium untuk membantu membawa maksimal 3 bagasi.

Personel Concierge Express saat ini dapat ditemui dengan mudah di Terminal 3, menggunakan seragam khusus business attire yakni jas dan vest. Di samping itu, mereka juga dilengkapi gadget untuk mendukung kelancaran dalam menjalankan tugas.

Total jumlah personel Concierge Express saat ini mencapai 58 orang yang siap melayani setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Menyikapi hal ini, VP of Corporate Communications Angkasa Pura II Yado Yarismano menambahkan, Concierge Express merupakan upaya melakukan diversifikasi jenis-jenis pelayanan bagi penumpang pesawat di bandara-bandara yang dikelola perseroan.

"Kami berupaya untuk menghadirkan layanan yang lengkap dengan berbagai pilihan bagi penumpang pesawat guna meningkatkan customer experience yang baik," ucap Yado Yarismano.

Ke depannya, AP II berkomitmen menghadirkan beragam inovasi baru demi peningkatan pelayanan bagi penumpang pesawat.

Baca juga: AP II – Kemenhub Dorong Pelayanan Transportasi Bagi Disabilitas