Terbang ke China, Sriwijaya Air Bawa Donasi 15 Ribu Masker Bagi Masyarakat Wuhan

Terbang ke China, Sriwijaya Air Bawa Donasi 15 Ribu Masker Bagi Masyarakat Wuhan
Pesawat Sriwijaya mengirimkan masker ke China (Sumber: dok. Sriwijaya)

Maskapai Sriwijaya Air mengirimkan bantuan berupa masker dan protective clothing ke China. Masker sebanyak 15 ribu unit berserta pakaian pelindung tersebut merupakan donasi dari para mitra Sriwijaya Air.

Virus Corona dikabarkan telah menyebar di 21 negara hanya dalam tempo kurang dari sebulan. Berbagai langkah pencegahan dan penanganan pun dilakukan demi menghindari jumlah korban yang lebih banyak, salah satu cara pencegahan yang paling mudah adalah dengan pemakaian masker.

Khusus di kota Wuhan, persediaan masker memang menjadi sangat minim. Pasalnya, aktivitas masyarakat Kota Wuhan banyak yang dihentikan akibat menyebarnya wabah Corona. Kondisi inilah yang mendorong Sriwijaya mengirimkan masker ke berbagai rumah sakit di Wuhan pada 31 Januari lalu.

Sriwijaya Air mengirimkan masker melalui Bandara Wenzhou dan berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Quality, Safety & Security Director of Sriwijaya Air, Cecep Cahyana menyampaikan bahwa donasi masker tersebut telah sampai dengan selamat di Bandara Internasional Wenzhou Longwan.

"Kami bersyukur pesawat Sriwijaya Air SJ1044 dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali telah sampai dengan selamat di Bandara Internasional Wenzhou Longwan dengan membawa bantuan persediaan 15.000 masker serta protective clothing sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona di Wuhan," ungkap Cecep.

Bersama bantuan tersebut, Sriwijaya Air dan mitra strategisnya turut menyampaikan doa bagi masyarakat terdampak Corona dan berharap wabah dapat segera diatasi. Dengan begitu, masyarakat China dan khususnya Wuhan dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Baca juga: Batik Air Sukses Bawa Pulang WNI dari Wuhan, China