Telkomsel Luncurkan DIGI-X, Aplikasi Absensi Digital untuk Anak Sekolah

Telkomsel Luncurkan DIGI-X, Aplikasi Absensi Digital untuk Anak Sekolah
Telkomsel luncurkan DIGI-X (Sumber: dok. Telkomsel)

Telkomsel luncurkan inovasi baru berupa aplikasi absensi digital berbasis mobile yang bernama DIGI-X. Aplikasi tersebut mengintegrasikan kebutuhan pencatatan kehadiran siswa dengan berbagi informasi terkini terkait kegiatan di sekolah.

SMKN 2 Tasikmalaya menjadi sekolah pertama yang berkesempatan mencoba aplikasi tersebut. Kolaborasi antara Telkomsel dengan SMKN 2 Tasikmalaya ditandai dengan prosesi penandatanganan kerja sama pada 19 September 2019 lalu.

Hadirnya aplikasi ini adalah wujud komitmen Telkomsel untuk selalu menciptakan solusi digital. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menikmati layanan dan produk Telkomsel.

“Telkomsel berupaya menghadirkan solusi digital, yang mampu menunjang kegiatan dan aktfitas belajar serta mengajar di sekolah,” ungkap Mulya Budiman, GM Consumer Sales Regional Jabar Telkomsel.

Baca juga: Seperti Ini Konsistensi Telkomsel Dalam Perkuat Ekosistem eSports di Indonesia

DIGI-X sendiri adalah langkah awal Telkomsel untuk mendukung pengembangan ekosistem digital di sekolah khususnya wilayah Tasikmalaya. Melalui aplikasi ini, banyak keuntungan yang dapat diperoleh baik bagi guru sebagai tenaga pengajar maupun siswa.

Selain fitur terkait absensi, guru dan murid dapat mengakses fitur Laman Berita yang berisi informasi terkini kegiatan di sekolah. Bahkan, jadwal pelajaran pun bisa diakses dari mana saja siswa berada. Hebatnya lagi, ketika berhalangan hadir ke sekolah, perizinan bisa dilakukan melalui aplikasi ini.

Sementara itu, para guru juga bisa memonitor langsung setiap siswa yang hadir melalui dashboard guru. Baik absensi maupun aktivitas siswa, dapat terpantau secara real time. Akses ini bisa digunakan berdasarkan geolocation dari masing-masing murid, yang melakukan absensi secara digital menggunakan gawainya.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah adanya fitur chat room yang memungkinkan guru dan murid untuk berdiskusi. Untuk menunjang kelancaran komunikasi, Telkomsel pun meluncurkan Kartunya Anak Sekolah 3.25 GB dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Telkomsel Dorong Pelaku UMKM Untuk "Go Digital"