Telkomsel - Garena Kolaborasi Gelar Kompetisi Jakarta Survivor League 2019

Telkomsel - Garena Kolaborasi Gelar Kompetisi Jakarta Survivor League 2019
Signing Ceremony Kerjasama Telkomsel - Garena (sumber : Telkomsel)

Olahraga kini tak melulu fisik. Telkomsel berkolaborasi dengan Garena mengembangkan olahraga elektronik yang disebut dengan istilah Esport. Berkaitan dengan Esport tersebut, kedua perusahaan menggelar kompetisi mobile games bertajuk “Jakarta Survivor League 2019”.

Game yang dilombakan dalam kompetisi ini adalah Free Fire yang diikuti oleh 192 tim atau lebih dari 1150 peserta. Para gamers tersebut berasal dari berbagai kalangan dan komunitas game di wilayah Jabotabek Jabar. Kompetisi di awal tahun ini akan diikuti dengan kompetisi mobile games lainnya yang digelar secara rutin.

Kurnia Hadhi, General Manager Digital Product Area Expansion Jabotabek Jabar Telkomsel mengatakan bahwa gelaran ini adalah wujud dukungan Telkomsel terhadap hobi kaum milenial.

“Secara konsisten Telkomsel ingin mendukung hobi dan minat para milenial dalam bermain online games yang saat ini banyak digemari mereka,” ungkapnya. Ia pun menambahkan bahwa Telkomsel sangat mengapresiasi para gamers yang memakai produk Telkomsel untuk bermain games.

Kompetisi yang digelar online kali ini, dikhususkan pada peserta yang masih newbie atau gamers pemula. Setelah babak penyisihan 15 Januari lalu, laga final Jakarta Survivor League 2019 akan digelar di LOOP Station Mahakam Jakarta pada tanggal 24 Februari 2019.

Ke depannya, mobile game competition ini akan diadakan kembali di bulan-bulan selanjutnya. Melalui gelaran ini Telkomsel juga ingin memfasilitasi para pemain pemula untuk menjadi pemain profesional. Untuk game Free Fire sendiri hingga saat ini telah dimainkan oleh lebih dari 3 juta pelanggan Telkomsel dan menjadi salah satu game favorite di kalangan milenial.

Tidak hanya memfasilitasi gamers, Telkomsel juga mendukung para mahasiswa yang tertarik mengembangkan bakatnya di industri game untuk mengikuti program magang. Nantinya, para mahasiswa ini dapat terjun langsung bersama Telkomsel dalam mengembangkan layanan digital sekaligus mendapat pengalaman dalam mengenal Gamers Engagement, Content Creator dan Community Platform seputar games.

Kini, Telkomsel telah mengembangkan platform “Dunia Games” yang ditujukan untuk para gamers. Hal itu merupakan salah satu bukti dukungan Telkomsel terhadap perkembangan industri dan komunitas game di Indonesia.

Baca juga : Telkom Ajak Milenial Main Games di Spirit of Millenials Games Day 2018