Telkom Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat Daftarnya!

Telkom Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat Daftarnya!
Talent Telkom Indonesia (Sumber: dok. Telkom)

PT Telkom Indonesia Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan produk digital tengah membuka kesempatan berkarir bagi kandidat milenial. Kesempatan ini terbuka bagi pencari kerja berpengalaman maupun fresh graduate. 

Syarat pendaftarannya pun cukup mudah yakni kandidat haruslah merupakan Warga Negara Indonesia. Selanjutnya, mereka juga wajib berstatus lulus dari pendidikan tinggi dengan melampirkan Ijazah atau SKL (Surat Keterangan Lulus).

Sementara itu terkait usia, Telkom mensyaratkan agar kandidat maksimal berumur 24 tahun untuk fresh graduate lulusan S1 dan 27 tahun untuk fresh graduate lulusan S2 per 1 Maret 2021.

Namun bagi kandidat yang sudah berpengalaman, batas umur yang ditetapkan adalah 27 tahun untuk lulusan S1 dan 30 tahun untuk lulusan S2 pada 1 Maret 2021. Dan setidaknya, mereka telah memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun.

Lowongan yang dibuka kali ini adalah untuk beberapa posisi di antaranya, 

1.    Access Network Operation & Maintenance
2.    Transport And Core Network Operation & Maintenance
3.    Service Broadband & Video Platform Design & Planning
4.    Sales Operation & Management
5.    Customer Relationship Management
6.    Customer Service Operations 

Jika diterima nantinya, kandidat juga harus bersedia menjalani ikatan dinas dan ditempatkan di lokasi pilihan Telkom. Perseroan menjelaskan bahwa terkait pergerakan karir, seorang karyawan hingga Band Posisi IV masih akan berada dalam lokasi penempatan yang sama. Sedangkan pergerakan karir ke Band Posisi III sampai dengan Band Posisi I dapat dilakukan dalam skala nasional (first/entry level adalah Band Posisi VI).

Dilansir dari situs resmi rekrutmen Telkom, lokasi untuk penempatan pada lowongan kali ini adalah Sumatera, Kep. Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Kep. Maluku dan Papua. Rekrutmen ini dibuka hingga tanggal 5 Maret mendatang. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi rekrutmen Telkom.

Baca juga: Selama Satu Minggu, Transaksi PaDi UMKM Mencapai 3,2 Miliar Rupiah