Tampilan Diperbarui, Kini Cek Jadwal Ratangga bisa Lewat Website

Tampilan Diperbarui, Kini Cek Jadwal Ratangga bisa Lewat Website
Tampilan website MRT Jakarta (Sumber: dok. MRT Jakarta)

PT MRT Jakarta telah menyempurnakan website perusahaan dan menghadirkan fitur-fitur menarik. Beberapa di antaranya adalah jadwal kereta real time setiap stasiun, tarif antarstasiun, waktu tempuh perjalanan, gerai di setiap stasiun, anjungan tunai mandiri (ATM) yang ada di setiap stasiun, hingga lokasi menarik yang ada di sekitar stasiun tersebut.

Tak hanya itu, situs web juga menyediakan informasi terkait promo kerja sama mitra MRT Jakarta. Ada pula menu khusus tentang perkembangan anak perusahaan PT MRT Jakarta (Perseroda), yaitu PT Integrasi Transit Jakarta, dan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek.

“Pemutakhiran situs web ini merupakan bentuk inovasi dan adaptasi perusahaan terhadap tingginya penggunaan sarana digital dalam kehidupan dan penunjang kebutuhan mobilitas keseharian masyarakat urban,” ujar Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam rilis resmi perusahaan, 20 oktober 2020.

Tentunya, situs tidak mengesampingkan aspek lain di luar layanan. Beberapa fitur seperti informasi terkini perusahaan sepetu berita, kemitraan, informasi pengadaan infografik, hingga informasi lowongan pekerjaan dan laporan tahunan perusahaan disajikan dalam website.

Salah satu pelanggan MRT Jakarta, Ferdi, merasa terbantu dengan fitur-fitur yang terdapat dalam website tersebut.

"Bagus sih ini ada informasi jadwal kereta di web karena kalau sambil duduk kerja pakai laptop, bisa sekalian browsing webnya trus ngecek jadwal kereta sebelum ke luar,” ujar Ferdi.

Selama ini masyarakat sudah dapat menikmati fitur waktu dan jadwal keberangkatan kereta termasuk membeli tiket melalui aplikasi di ponsel pintar. Pada era digital saat ini, inovasi merupakan hal mutlak yang harus dilakukan agar dapat selalu menjadi perusahaan terdepan.

Baca juga: Rem Darurat PSBB Kembali Dilonggarkan, MRT Jakarta Beroperasi Hingga Pukul 21.00 WIB