Tahun Ini, CSAP Bidik Pertumbuhan Penjualan 14 Persen

Tahun Ini, CSAP Bidik Pertumbuhan Penjualan 14 Persen
Modern Ritel Mitra 10/Sumber: CSAP

Tahun ini, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menargetkan pertumbuhan penjualan konsolidasian hingga 14 persen.

CSAP merupakan emiten peritel bahan bangunan dan perlengkapan rumah yang terkenal dengan nama Mitra10.

“Pertumbuhan dalam tingkat SSSG (Same Store Sales Growth) kurang lebih sekitar 10 persen. Karena kita memang fokusnya di Mitra10. Kita harapkan segmennya tumbuh 25 persen,” ungkap Sekretaris Perusahaan, Idrus Widjajakusuma dalam keterangan resmi, Rabu 12 Februari 2020.

Menurut Idrus, langkah strategis yang dilakukan dengan meningkatkan efisiensi dan margin laba melalui private brand, seperti perlengkapan rumah seperti granite tile, bath, kitchen, sink, dan water closet yang menjadi produk unggulan.

“Fokus di private brand karena kalau didistribusi, kontribusinya 19 persen. Kalau di building material yang di Mitra10 kontribusinya 20 -21 persen,” tambahnya.

Perseroan optimis dapat memenuhi kebutuhan bahan bangunan dan perlengkapan rumah dari channel distribusi dan retail meski pasar properti masih lesu.

Hal ini mengingat perseroan masih membidik pasar renovasi rumah yang cukup menjanjikan.

“Orang yang masih mau merenovasi rumahnya itu (trennya) masih berlanjut karena rumah tinggal adalah salah satu kebutuhan. Itu yang menjadi market perusahaan,” pungkasnya.

Baca juga: Catur Sentosa Tambah Gerai Mitra10 ke-27 di Bekasi