Sucofindo Resmikan Instalasi Air Bersih di Sulawesi Selatan

Sucofindo Resmikan Instalasi Air Bersih di Sulawesi Selatan
Sucofindo Resmikan Instalasi Air Bersih di Sulawesi Selatan/Sumber: Sucofindo

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan standar kualitas hidup masyarakat dan semakin tingginya tingkat pencemaran lingkungan, PT SUCOFINDO (Persero) meresmikan sarana dan prasarana air bersih termasuk instalasi untuk penyaluran air siap minum di Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Peresmian dihadiri oleh Komisaris Utama SUCOFINDO Syahrul Mamma, Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Budi Hartanto, Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid dan Bupati Kabupaten Jeneponto, Ikhsan Iskandar, Selasa 3 September 2019.

Baca juga: SUCOFINDO Dukung BPJPH, Sebagai Mitra dalam Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) di 63 Titik Se-Indonesia

“Program pembangunan sarana air bersih & MCK termasuk air siap minum merupakan Program Bina Lingkungan SUCOFINDO yang telah di laksanakan sejak tahun 2017 sampai saat ini,” ujar Bachder dalam keterangan resmi, Rabu 4 September 2019.

Selain itu sesuai peran dan jasa layanan SUCOFINDO di bidang pengujian air besih, pada kesempatan yang sama diserahkan juga hasil pengujian air pada fasilitas tersebut.

“Untuk Provinsi Sulawesi Selatan kami memberi bantuan berupa sarana air bersih, termasuk instalasi untuk air siap minum beserta dengan hasil pengujian airnya di beberapa titik lokasi,” jelas Bachder.

Sebelumnya, program tersebut telah dilaksanakan di berbagai daerah yaitu di Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan.

“Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan kepastian dalam ketersediaan air bersih bagi daerah yang membutuhkan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari nilai-nilai SUCOFINDO, yaitu PEDULI, selalu peduli pada sesama dan masyarakat sekitar di mana SUCOFINDO beroperasi termasuk masyarakat di Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Jeneponto,” lanjut Bachder.

SUCOFINDO telah memberikan bantuan di Provinsi Sulawesi Selatan di antaranya adalah 1 lokasi di Kota Makassar pada tahun 2018, 2 lokasi di Kabupaten Jeneponto telah dibangun sarana tersebut, 1 lokasi sudah diresmikan di tahun 2017 dan 1 lokasi lagi di kecamatan Tamalatea.

Selain bantuan pembangunan sarana air bersih, SUCOFINDO juga memberikan bantuan berupa menara masjid untuk Masjid di Kabupaten Pinrang berlokasi di Desa Madallo. Dengan bantuan-bantuan tersebut, Bachder berharap bahwa sarana tersebut dapat dijaga perawatannya sehingga terpelihara dengan baik dan memberikan manfaat yang berkelanjutan untuk masyarakat sekitar.

“Harapan kami bahwa bantuan yang kami berikan akan memberikan manfaat yang maksimal sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar, yang pada akhirnya dapat memberikan manfat bagi Negara Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga: Tingkatkan Pangsa Pasar, Sucofindo, BKI dan SI Dukung Holding BUMN Jasa Survei