Sucofindo Raih Penghargaan Kategori Talenta Terbaik

Sucofindo Raih Penghargaan Kategori Talenta Terbaik
Direktur Utama PT Sucofindo Bachder Djohan Buddin dianugerahi penghargaan Kategori Talenta Terbaik pada ajang 8th Anugerah BUMN 2019 / Sumber: Sucofindo

Prestasi gemilang kembali diterima oleh PT Sucofindo (Persero). Pasalnya, Direktur Utama PT Sucofindo Bachder Djohan Buddin dianugerahi penghargaan Kategori Talenta Terbaik pada ajang 8th Anugerah BUMN 2019, baru-baru ini.

Sebelumnya, Sucofindo juga meraih penghargaan pada 6th Anugerah BUMN 2017 dalam kategori Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga: Program PKBL, Sucofindo Tingkatkan Program Mitra Binaan BUMN

Hingga saat ini, Sucofindo terus berupaya dalam mengembangkan SDM melalui program pengembangan Talent Management System dan mendirikan Sucofindo for Learning & Development (SCLD) untuk menghasilkan talenta yang unggul untuk masa kini hingga masa yang akan datang.

Kedua hal tersebut merupakan upaya Sucofindo yang selaras dengan program BUMN, yaitu  Program Integrated Talent Management System (ITMS) yang digagas oleh Kementerian BUMN untuk mempersiapkan, mengembangkan, dan meretensi talenta untuk mengisi posisi strategis di BUMN.

 “Performa perusahaan yang baik, sudah pasti tak terlepas dari peran SDM. Sebagaimana mereka ditempatkan sesuai dengan keahlian dan kebutuhan perusahaan,” jelas Bachder dalam keterangan resmi perusahaan, Jumat 29 Maret 2019.

Bachder menambahkan, dengan perencanaan SDM yang sistematis, perusahaan mampu memperoleh, memanfaatkan, mengembangkan, dan mempertahankan SDM sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini serta pengembangannya di masa depan.

Baca juga: Sucofindo - Pelindo IV Hadirkan Green Port Pertama di Kawasan Indonesia Timur

Selain itu, untuk menjawab tantangan bisnis dan merespons era revolusi industri 4.0, Sucofindo melakukan inovasi dengan meluncurkan jasa baru, di antaranya jasa di bidang TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi) dan jasa konsultansi & sertifikasi Green Port.

Kegiatan dari pengembangan Green Port ini di antaranya adalah Pembuatan Rencana Teknis Implementasi Green Port, Audit Energi Pelabuhan, Port Reception Facility (PRF) Assessment, dan Pelatihan Green Port.

Selain itu, Sucofindo juga memberikan layanan baru lainnya seperti Biro Perjalanan Wisata (BPW), Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP), Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU), dan Laboratorium uji untuk HKT (Handphone, Komputer dan Tablet).