SUCOFINDO Raih 2 Predikat Bergengsi di Revolusi Mental Award 2019

SUCOFINDO Raih 2 Predikat Bergengsi di Revolusi Mental Award 2019
PT SUCOFINDO (Persero) meraih 2 penghargaan dalam ajang Revolusi Mental Award 2019 /Sumber: Sucofindo

PT SUCOFINDO (Persero) meraih 2 penghargaan dalam ajang Revolusi Mental Award 2019 yaitu sebagai BUMN Kategori Indonesia Tertib Terbaik (silver) dan BUMN Best CEO Revolusi Mental Etos Kerja Terbaik kedua untuk Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin.

“SUCOFINDO sebagai perusahaan BUMN di bidang jasa ICT (Inspection, Certification dan Testing) mengedepankan nilai integritas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami,” jelas Djohan Buddin dalam keterangan resmi, Kamis 19 September 2019.

Selain itu, menurut Djohan Buddin, dalam pengelolaan perusahaan pihaknya menerapkan prinsip-prinsip mengutamakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten, profesional dan memiliki nilai-nilai revolusi mental.

Baca juga: Tingkatkan Pangsa Pasar, Sucofindo, BKI dan SI Dukung Holding BUMN Jasa Survei

Bahkan, peran SUCOFINDO juga mendukung perwujudan nilai-nilai Revolusi Mental, yaitu Indonesia melayani, bersih, tertib, mandiri dan bersatu.

“Penerapan nilai-nilai revolusi mental di perusahaan adalah dalam rangka mencapai budaya kinerja unggul. Kami akan terus pupuk dan kembangkan hal tersebut untuk mencapai goals perusahaan,” lanjut Bachder.

Penghargaan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh BUMN Track bersama Gugus Tugas GNRM dengan tujuan untuk mewujudkan tertanamnya nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an sesuai tiga pilar Trisakti dan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Penghargaan ini diberikan ke BUMN selaras dengan gerakan yang didorong oleh pemerintah secara formal untuk ikut serta menyongsong Indonesia yang lebih baik. Semangat dan gerakan revolusi mental adalah guna memenuhi atau menggali kembali nilai-nilai luhur bangsa antara lain integritas, etos kerja dan ke-gotong royong-an.

Penilaian ini berdasarkan implementasi nilai-nilai Revolusi Mental yang sebagaimana telah ditetapkan lima gerakan perubahan yaitu, Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

“Semoga ajang ini bisa menjadi pemicu untuk bekerja dan berprestasi lebih baik lagi ke depannya. Sehingga BUMN, BUMD, BPJS dan Perusahaan swasta Tbk betul-betul dirasakan kehadirannya dan manfaatnya bagi negeri,” tuturnya.

Salah satu langkah SUCOFINDO berkontribusi dalam mewujudkan nilai-nilai revolusi mental dalam bidangnya adalah sebagai perusahaan inspeksi dan pengujian terbesar, SUCOFINDO telah menerapkan langkah-langkah untuk mencegah terjadinya penyuapan di dalam perusahaan. SUCOFINDO turut membantu perusahaan di Indonesia dengan menyediakan jasa layanan audit sistem manajemen anti penyuapan yang berdasarkan ISO 37001-2016.

Layanan ini dapat membantu organisasi mencegah, mendeteksi dan menangani serta kontrol terhadap sistem manajemen yang berbasis GCG serta mematuhi peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pengelolaan anti penyuapan dan komitmen sukarela sesuai dengan aktivitas dalam sistem manajemen.  

Baca juga: SUCOFINDO Dukung BPJPH, Sebagai Mitra dalam Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) di 63 Titik Se-Indonesia