Sucofindo Peduli 2019 Hadirkan Pengobatan Gratis untuk Kesehatan Masyarakat

Sucofindo Peduli 2019 Hadirkan Pengobatan Gratis untuk Kesehatan Masyarakat
Sucofindo Peduli 2019 /Sumber: Sucofindo

PT SUCOFINDO (Persero) menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis yang bertajuk “SUCOFINDO PEDULI 2019” sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri, bagi masyarakat di Desa Cijayanti, kecamatan Babakan, Bogor, Jawa Barat, Rabu 2 Oktober 2019.

Turut dihadiri Budi Hartanto Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis SUCOFINDO, Eka Abdullah Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) SUCOFINDO, Pimpinan Jakarta Exclusive Medical Dr. Donny, dan Camat Babakan Madang Cecep Imam.

Baca juga: Tingkatkan Pangsa Pasar, Sucofindo, BKI dan SI Dukung Holding BUMN Jasa Survei

Program pengobatan gratis ini merupakan rangkaian pelaksanaan HUT SUCOFINDO ke-63 dengan tujuan untuk memberikan manfaat, menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, juga untuk memberikan kesadaran serta memperhatikan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Kegiatan bagi masyarakat seperti ini merupakan kegiatan rutin perusahaan yang diprogramkan untuk dilaksanakan setiap tahun sebagai wujud merealisasikan nilai-nilai perusahaan,“ kata Budi dalam keterangan resmi, Jumat 4 Oktober 2019.

Budi menjelaskan bahwa program tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana pengobatan gratis kali ini hadir langsung di tengah masyarakat.

“Pengobatan gratis tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang biasanya dilakukan di kantor, tahun ini perusahaan hadir langsung di tengah masyarakat yang membutuhkan dan direalisasikan di desa Cijayanti, kecamatan Babakan, Bogor-Jawa Barat,” jelas Budi.

Peserta kegiatan pengobatan gratis ini mencapai 261 peserta yang di antaranya terdapat 9 pasien diberikan tindakan operasi minor. Melalui tindakan dan program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan serta memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“SUCOFINDO selalu berusaha untuk peduli terhadap masyarakat sekitar khususnya di desa Cijayanti pada saat ini dan siap membantu proyek-proyek pemerintah di Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya dalam rangka pembangunan wilayah,” tambahnya.

Camat Babakan Madang Cecep menyampaikan rasa terima kasihnya kepada SUCOFINDO yang telah membantu Desa Cijayanti untuk membantu meningkatkan taraf kesehatan warganya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT SUCOFINDO (Persero) yang telah hadir memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat kami, sehingga warga Desa Cijayanti dapat menciptakan dan memelihara lingkungan yang sehat,” pungkasnya.

Baca juga: Sucofindo Jadi Tuan Rumah Sidang Komnas IEC dan BSN