Sucofindo Beri Bantuan Alkes ke Pemprov Sulsel

Sucofindo Beri Bantuan Alkes ke Pemprov Sulsel
Sucofindo Beri Bantuan Alkes ke Pemprov Sulsel /Sumber: Sucofindo

Sebagai bentuk kepedulian untuk menangani penyebaran Covid-19, PT Sucofindo (Persero) melalui perwakilan Kantor Cabang Makassar memberikan bantuan Alat kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada Gubernur Sulawesi Selatan M. Nurdin Abdullah.

Bantuan yang diberikan berupa 2.000 set Baju Pelindung Diri, 1.250 masker kesehatan, 1.200 masker kain, 10 kg bahan disinfektan padat, dan 2 unit alat semprot elektrik.

“Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kami kepada tenaga medis serta para petugas relawan lainnya yang sudah mengabdi tanpa kenal lelah sebagai garda terdepan dalam memerangi pandemi ini,” kata Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin dalam keterangan resmi, Senin 27 April 2020.

Bachder Djohan Buddin menegaskan, program Sucofindo Peduli ini juga dilaksanakan di daerah lain di Indonesia.

“Kami ingin dapat meringankan dan mendukung tenaga medis dan para relawan yang terlibat dalam membantu pencegahan pandemi ini, serta bagi masyarakat yang terdampak langsung,” tambahnya.

Menyikapi hal ini, M. Nurdin Abdullah memberikan ucapan apresiasi kepada PT Sucofindo (Persero) atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan peran serta Sucofindo dalam aksi nyata memerangi wabah Covid 19 di daerah Sulawesi Selatan dan Makassar Khususnya. Saat ini Makassar menjadi zona merah terbesar di luar Jawa untuk penyebaran wabah Covid 19 tersebut,” kata M. Nurdin.

Nantinya, menurut M. Nurdin pendistribusian bantuan akan secara langsung disalurkan ke rumah sakit rujukan penanggulanan COVID-19 di area Sulawesi Selatan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dalam mendukung tim medis yang saat ini melayani dengan keterbatasan bahan dan peralatan APD,” tutur M. Nurdin.

Sebagai informasi, Sucofindo saat ini dapat memberikan layanan jasa untuk industri Kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan, dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (ALKES), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap Hygiene Industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi, serta menyediakan layanan penyemprotan disinfektan.

Baca juga: SUCOFINDO Bantu Program Lawan COVID-19 di Jakarta Utara