Sinergi PG Sragi & Stakeholders Raih Target 2020

Sinergi PG Sragi & Stakeholders Raih Target 2020
Sumber: PTPN IX

Direksi PT Perkebunan Nusantara IX hadir dalam acara BOD menyapa yang digelar pada tanggal 21 Februari 2020di Pabrik Gula Sragi, Pekalongan – Jawa Tengah. Dalam acara tersebut Direksi bertemu dengan kalangan stakeholders antara lain Dinas Pertanian,Petani Tebu APTRI, Perwakilan Perbankan dan Karyawan – karyawati Pabrik Gula untuk membahas kesiapan giling PG Sragi tahun 2020.

Acara dibuka dengan sambutan Manager PG Sragi – Titin Nusantari yang menyampaikan  target giling tahun 2020 sebesar 190.000 ton perlu upaya lebih terutama dukungan para stakeholders, untuk itu dengan pertemuan ini diharapkan ada sinergi yang bisa dibangun dalam meraih capaian target tersebut.

Perwakilan DPC APTRI - Taufik Hidayat dalam forum menyampaikan kepada Direksi PTPN IX bahwa kendala – kendala yang dihadapi seperti pembiayaan, pupuk dan performance pabrik agar bisa hingga permasalahan import gula diatasi bersama sama sehingga para petani bisa mendapatkan hasil yang positif mengingat harga gula saat ini sedang pada tren yang baik.

Iryanto Hutagaol – Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IX dalam sambutannyamengajak seluruh petani gula untuk mempersiapkan tanaman sebaik mungkin sehingga mampu menjaga produksi maupun stok gula kedepan. Iryanto juga menginstruksikan jajaran dibawahnya untuk lebih sering berkomunikasi dengan Dinas terkait agar ketersediaan lahan tebu dapat maksimal dan terpantau dengan baik. Ketersediaan bahan baku tebu menjadi krusial karena PG Sragi diproyeksi agar mampu meningkatkan kapasitasnya menjadi 4.000 ton per hari, untuk itu dibutuhkan ketersiapan lahan seluas kurang lebih 7.000 Ha.