SiCepat Ekspress Pasang Livery di Dua Badan Pesawat Citilink

SiCepat Ekspress Pasang Livery di Dua Badan Pesawat Citilink
SiCepat Ekspress - Citilink Kerja Sama (Sumber: dok. SiCepat)

PT SiCepat Ekspress Indonesia melakukan kerja sama dengan PT Citilink Indonesia dengan pemasangan livery SiCepat Ekspres di badan pesawat Citilink. Langkah tersebut merupakan salah satu upaya SiCepat untuk meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap merek SiCepat.

"Kerja sama ini merupakan salah satu strategi SiCepat Ekspress untuk terus memperkenalkan SiCepat kepada masyarakat sebagai ekspedisi asli Indonesia," ungkap Chief Executive Officer SiCepat, The Kim Hai, dalam rilis resmi perusahaan, 19 April 2021.

Branding ini dilakukan dengan Citilink pada dua pesawat. The Kim Hae menilai Citilink sebagai maskapai yang sudah dikenal masyarakat secara luas sehingga diharapkan SiCepat Ekspress pun akan semakin dikenal juga.

SiCepat Ekspres Asli Indonesia sendiri juga menjadi bagian kampanye SiCepat Ekspres. Hal ini dilakukan untuk mendukung partner yang berada di ekosistem logistic dan e-commerce. Terutama untuk produk-produk lokal, dengan tujuan segera memulihkan perekonomian bangsa di tengah dampak pandemi Covid-19. 

Sebagai informasi, transaksi pengiriman paket SiCepat Ekspress selama April 2021 (data hingga 15 April 2021) mencapai 15 juta paket. Diperkirakan pada semester kedua 2021 mendatang, akan terjadi kenaikan untuk volume pengirimannya sebesar  42%.

Sejalan dengan apa yang disampaikan SiCepat Ekspres, Direktur Utama Citilink, Juliandra menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kerja sama ini. 

“Saat ini Citilink menerbangi lebih dari 80 rute di lebih dari 30 kota di Indonesia sehingga pesawat dengan livery SiCepat Ekspres ini nantinya akan mengudara ke berbagai destinasi Citilink di Indonesia," terangnya. 

Ia pun berharap agar pemasangan livery tersebut mampu meningkatkan brand awareness dari SiCepat Ekspress. 

SiCepat Ekspres merupakan top kontributor kargo Citilink melalui kerja sama Citilink dengan mitra kargo Citilink yaitu CKL. Perusahaan tersebut merupakan sister company SiCepat Ekspress yang bergerak di bidang forwarding. Kerja sama Citilink dan CKL sendiri telah berlangsung sejak tahun 2018 khususnya dalam bidang pengiriman logistik atau kargo. 

“Melalui kerja sama ini, Citilink berharap kolaborasi yang baik antar-stakeholder penerbangan mampu menggeliatkan kembali dunia penerbangan nasional Tanah Air. Termasuk sinergi dengan layanan logistik (salah satunya melalui kerja sama ini), sehingga pada akhirnya dapat membantu memulihkan perekonomian Indonesia,” tutup Juliandra. 

Baca juga: Bandara Soetta Segera Lakukan Digitalisasi Surat Bebas Covid, Begini Alurnya!