ShopeePay Jadi Pembayaran Digital Pertama untuk Destinasi Kuliner Pantjoran PIK

ShopeePay Jadi Pembayaran Digital Pertama untuk Destinasi Kuliner Pantjoran PIK
ShopeePay jadi pembayaran digital pertama di Pantjoran PIK (Sumber: dok. Shopee)

Shopeepay menjadi pembayaran digital pertama yang bisa digunakan untuk bertransaksi di sentra kuliner Pantjoran PIK. Pantjoran PIK yang diresmikan pada 20 November 2020 adalah destinasi kuliner yang menghadirkan lebih dari 50 tenant.

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Pantjoran PIK terinspirasi dari kawasan kuliner di Pancoran Kota, Jakarta Pusat, dan menampilkan arsitektur dan nuansa budaya Pecinan. Makanan yang dijual beragam mulai dari roti, kopi, chi chong fan hingga nasi campur. Beberapa tenant legendaris juga hadir di sana seperi Wong Fu Kie, Kopi Es Tak Kie, Kari Lam, Ponggol Nasi Lemak, dan Es Pluit Acen. 

Tempat ini tentunya akan disukai anak-anak muda karena didukung arsitektur dan desain interior yang unik dan kental akan suasana Kota Tua. Pengunjung dapat mengambil gambar di berbagai Instagramable photo spots yang tersedia, sambil menikmati makanan lezat yang ditawarkan.

“Pantjoran PIK hadir untuk memenuhi kebutuhan kita akan pilihan kuliner terbaik, yang beberapa di antaranya berhasil bertahan secara turun-temurun," ungkap Natalia Kusumo, CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group dalam keterangan resminperusahaan 24 November 2020.

Ia menambahkan bahwa pengunjung tak perlu khawatir untuk datang karena protokol kesehatan diterapkan dengan ketat di tempat tersebut. Salah satunya dengan menggandeng ShopeePay sebagai cara pembayaran cashless.

Pantjoran PIK ini merupakan kolaborasi ketiga antara Agung Sedayu dengan ShopeePay. Sebelumnya, ShopeePay telah menyediakan berkolaborasi pembayaran digital di Food Street PIK dan Gading Food Festival Sedayu.

"Kolaborasi ini semakin menambah jangkauan ShopeePay di destinasi kuliner yang baru. Kami harap kehadiran ShopeePay dapat menambah pengalaman transaksi yang mudah, aman, dan memuaskan," ujar Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.

Pantjoran PIK berdiri di atas lahan seluas 5.500 meter persegi yang merupakan bagian dari Golf Island Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk, yang digarap Agung Sedayu Group dan Salim Group. Lokasinya di pesisir Jakarta Utara dan terhubung oleh jembatan sepanjang 300 meter dari kawasan Pantai Indah Kapuk. 

Pantjoran PIK dibuka setiap hari, mulai Senin–Minggu pukul 07.00 hingga 23.00. Beberapa tenant pun sudah mulai berjualan dari pukul 06.00 pagi. 

Dalam rangka mendukung dan mematuhi protokol terkait COVID-19, Pantjoran PIK menerapkan peraturan khusus seiring dengan berjalannya kondisi new normal. Bagi semua pengunjung dan tenant, Pantjoran PIK akan mewajibkan pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker, dan penjagaan jarak antara satu sama lain. 

Baca juga: