Shopee 10.10 Brand Festival, “Sesadis” Apa Promonya?

Shopee 10.10 Brand Festival, “Sesadis” Apa Promonya?
Media Gathering Shopee 10.10 Brand Festival

Shopee kembali menggelar event belanja sarat promo bertajuk Shopee 10.10 Brand Festival. Program promo tematik tersebut telah berlangsung dari tanggal 16 September dan puncaknya akan digelar di tanggal 10 Oktober 2019.

Dalam puncak kampanye promo tersebut, setidaknya akan ada 16 brand berpartisipasi dan menawarkan harga yang menarik. Selain harga diskon secara langsung, Shopee juga menyediakan penawaran lain di antaranya cashback hingga 100 persen, gratis ongkir tanpa minimal belanja dan juga 7 kali flash sale dalam sehari.

Tidak hanya itu, Shopee juga menghadirkan in-app games bernama Shopee Tangkap. Dalam puncak kampanye promo 10.10, games tersebut dapat dimainkan 10 kali dengan total hadiah senilai 600 juta rupiah.

Baca juga: BCA Gandeng Shopee Luncurkan Oneklik

Sebagai salah satu rangkaian promo 10.10 Brand Festival, Shopee akan mengadakan Beauty and Supermarket Brand Day pada tanggal 7 Oktober mendatang. Tema ini diambil dengan pertimbangan bahwa di event-event promo sebelumnya, kategori kecantikan serta makanan dan minuman menjadi kategori terfavorit yang diminati pembeli.

“Di Shopee, kategori kecantikan dan kategori makanan & minuman menjadi kategori dengan pertumbuhan paling signifikan,” ungkap Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia saat media gathering (10/04).

Dalam Beauty and Supermarket Brand Day tersebut, akan dihadirkan promo produk perawatan tubuh & rambut dengan harga di bawah 100 ribu rupiah. Selain itu, ada pula potongan harga untuk produk kebutuhan anak hingga 80 persen.  

Barang-barang lain pun didiskon hingga 70 persen. Beberapa brand ternama akan berpartisipasi dalam promo tersebut di antaranya Maybelline, P&G, Emina, Nestle dan brand-brand lainnya.

Hingga saat ini, pengguna Shopee memang lebih didominasi oleh wanita daripada pria. Namun, Shopee tetap berusaha mencapai jumlah yang seimbang di antara keduanya. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan promo kategori lain untuk menarik pengguna pria.

“Kalau kita lihat kan ada promo beauty day, dalam waktu bersamaan kita juga ada electronic day,” ujar Daniel.

Meski enggan menyebut angka target transaksi yang ingin dicapai dalam event promo kali ini, Daniel berharap agar nilainya berlipat dari promo yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Garuda Indonesia Luncurkan Aplikasi Tauberes, Platform E-Commerce Penyedia Jasa Logistik