Semester I/2019, Pegadaian Bukukan Laba 1,53 T

Semester I/2019, Pegadaian Bukukan Laba 1,53 T
Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam acara media gathering “Ngopi Bareng CEO BUMN” sekaligus pembukaan The Gade Coffee and Gold outlet ke-34 di Jakarta Pusat/Sumber: Pegadaian

Semester I/2019, PT Pegadaian (Persero) membukukan laba bersih Rp1,53 triliun. Jumlah ini meningkat 11,7% dibandingkan periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp1,37 triliun. Bahkan, aset perusahaan naik 6,25% menjadi Rp56,09 triliun dibandingkan tahun lalu Rp52,79 triliun.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam acara media gathering “Ngopi Bareng CEO BUMN” sekaligus pembukaan The Gade Coffee and Gold outlet ke-34 di Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kuswiyoto menyampaikan rasa syukur atas pencapaian kinerja perusahaan yang terus tumbuh secara positif.

Baca juga: Ini Catatan Apik Pegadaian Hingga Juni 2019

“Tentu kami bersyukur dan berterima kasih khususnya kepada para nasabah yang terus setia memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian. Kami juga terus berkomitmen untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan melalui program digitalisasi yang terus dikembangkan,” ujarnya dalam keterangan resmi perusahaan, Kamis 1 Agustus 2019.

Kuswiyoto menyampaikan, perusahaan terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital sebagai sarana transaksi yang mudah dan cepat.

Dengan menggunakan aplikasi ini masyarakat yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk datang ke outlet Pegadaian dapat melakukan transaksi dengan menggunakan handphone atau gadget.

“Kami juga terus melakukan sinergi dengan BUMN maupun perusahaan NonBUMN untuk meningkatkan efisiensi dan memperluas pasar. Kami yakin perusahaan yang inovatif, efisien, serta mempunyai pasar yang luas yang akan survive di era persaingan yang semakin ketat,” tambahnya.

Di sisi lain, Pegadaian juga semakin agresif melakukan sinergi dengan berbagai pihak baik BUMN, lembaga pemerintah, swasta, maupun asosiasi. Diawali dengan sinergi dengan Himbara dalam mewujudkan transaksi digital, Pegadaian juga melakukan kerja sama dengan Dukcapil untuk akses validitas data kependudukan.

Pegadaian juga menjalin kerja sama ATR-BPN dalam pengembangan produk gadai sertifikat, BPKH untuk pengembangan produk Arrum Haji, serta perusahaan otomotif dan ATPM untuk produk pembiayaan kendaraan bermotor.

Sedangkan untuk pemasaran produk dan keagenan Pegadaian melakukan sinergi dengan BUMN seperti Garuda, ASDP, Jamkrindo, PNM, Askrindo, Balai Pustaka, Pelni, PNRI, RNI, serta asosiasi pengusaha Hipmikindo.

Segera menyusul Pegadaian juga akan menjalin sinergi dengan PT SIER, PT PAL, INKA, Barata, PT Garam, BGR, Perum Bulog, PT Antar Surya Media, Alamanda, Batik Jenggala, PT Nusantara Sebelas Medika, dan The Square Ballroom Surabaya.

Baca juga: Perluas Pangsa Pasar, Pegadaian Bersinergi dengan 12 Perusahaan di Surabaya