Semen Indonesia Borong 3 Penghargaan dari Alpha Southeast Asia

Semen Indonesia Borong 3 Penghargaan dari Alpha Southeast Asia
Semen Indonesia Borong 3 Penghargaan dari Alpha Southeast Asia/Sumber: Semen Indonesia

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berhasil meraih 3 penghargaan untuk kategori Most Organised Investor Relations, Strongest Adherence to Corporate Governance dan Most Consistent Divided Policy dalam ajang 9th Annual Institutional Investor Awards For Corporates 2019 dari Alpha Southeast Asia.

Penghargaan diserahkan oleh CEO & Publisher Alpha Southeast Asia, Siddiq Bazarwala kepada Direktur Utama Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso di Singapura, Selasa 17 September 2019.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas kredibilitas perusahaan di mata shareholder.

Baca juga: Semen Indonesia Ajak 150 Netizen untuk Bangun Kebaikan

Menurut Sigit, Semen Indonesia dipandang konsisten dan mampu memberikan nilai bagi para pemegang saham secara berkelanjutan dan transparan sehingga investor memahami kegiatan bisnis perseroan. Selain itu, Perseroan dianggap memiliki kebijakan dividen (dividend policy) yang konsisten, serta unggul dalam menjalankan Good Corporate Governance (GCG).

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk mendorong kinerja Perseroan dan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan,” ungkap Sigit Wahono dalam keterangan resmi, Kamis 19 September 2019.

Penghargaan 9th Annual Institutional Investor Awards For Corporates 2019, diberikan kepada perusahaan di Asia Tenggara melalui sistem polling dalam penerapan manajemen finansial, tata kelola perusahaan, Corporate Social Responsibility dan Investor Relations.

Tahun ini, polling diikuti 494 pemilih dari berbagai negara, termasuk Amerika Serikat dan kawasan Eropa. Partisipan meliputi manajer keuangan dengan ketertarikan investasi di Asia Tenggara, lembaga investor besar, perusahaan asuransi, pengelola dana pensiun, bank swasta, broker dan analis.

Baca juga: Semen Indonesia Bangun Pabrik Mortar Berkapasitas 375 Ribu Ton/tahun