Semen Indonesia Berikan Beasiswa ke 71 Sekolah di Gresik

Semen Indonesia Berikan Beasiswa ke 71 Sekolah di Gresik
Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto (kiri berbaju putih) secara simbolis menyerahkan beasiswa / Foto : Dok. Semen Indonesia

Sebagai bentuk kepedulian PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dalam dunia pendidikan tanah air, produsen semen terbesar di Indonesia ini menyalurkan beasiswa kepada 71 sekolah dengan 716 siswa mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi di Kabupaten Gresik.

Penyaluran beasiswa ini dilakukan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Semen Indonesia yang diwakili oleh Direktur SDM dan Hukum, Agung Yunanto dengan total dana yang digelontorkan hampir senilai 1 miliar, yaitu Rp926,658 juta.

Menurut Agung Yunanto, kegiatan pemberian beasiswa pendidikan ini rencananya akan rutin dilakukan UPZ Semen Indonesia. Hanya periodisasinya enam bulan sekali.

Baca Juga : Semen Indonesia Selangkah Lagi Kuasai Holcim

"Ke depan, selain rutin, jumlah penerima dan luasan cakupan penerima beasiswa akan ditambah," jelas Agung Yunanto, dalam keterangan resmi, Jumat, 11 Januari 2019.

Agung menambahkan, adapun tujuan pemberian beasiswa ini untuk mendukung keberlangsungan pendidikan bagi siswa-siswi maupun mahasiswa.

Secara khususnya, beasiswa diberikan kepada siswa dari keluarga yang kurang mampu. Sehingga, penerima beasiswa ini semakin bersemangat dalam belajar sehingga akan menjadi penerus bangsa yang berprestasi di kemudian hari, di masa depan nantinya.

Baca Juga : Semen Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp2,09 Triliun

Selain pemberian beasiswa, UPZ Semen Indonesia juga telah menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Palu, Sigli dan Donggala.

Keterlibatan UPZ Semen Indonesia dalam berbagai kegiatan sosial ini merupakan visi dan misi yang diemban dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.