Sekolah Libur Akibat Corona, Telkomsel Hadirkan Paket Internet Gratis untuk Akses Aplikasi Ruangguru

Sekolah Libur Akibat Corona, Telkomsel Hadirkan Paket Internet Gratis untuk Akses Aplikasi Ruangguru
Ilustrasi gratis kuota Ruang Guru (Sumber: dok. Telkomsel)

Ruangguru, platform belajar online, bekerja sama dengan Telkomsel menghadirkan paket internet gratis untuk mengakses aplikasi Ruangguru. Akses gratis tersebut diberikan hingga kuota mencapai 30 Gigabyte (GB).

Para pengguna Telkomsel dapat mengaktifkan paket kuota tersebut melalui aplikasi "My Telkomsel". Tentunya, paket kuota tersebut bisa diperoleh dengan cuma-cuma alias nol rupiah. Layanan ini dapat dimanfaatkan baik oleh pelanggan pra-bayar maupun pascabayar.

Paket kuota gratis akses aplikasi Ruangguru ini merupakan inisiasi Ruangguru dan Telkomsel merespons dampak Virus Corona. Di beberapa daerah dan kota besar di Indonesia, sekolah diliburkan selama 2 minggu untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Dengan kebijakan yang tersebut, kehadiran platform belajar online sangat penting agar para siswa dapat tetap belajar meski tidak bisa berangkat ke sekolah. Paket data dengan kuota 30 GB tersebut berlaku hingga 30 hari sejak diaktifkan.

"Pada sektor pendidikan, menyusul langkah Kemendikbud untuk mendorong pembelajaran siswa secara daring, Telkomsel bersama Ruangguru menghadirkan inisiatif solidaritas untuk memberikan kebebasan bagi siswa mengakses pembelajaran online Ruangguru," ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro.

Untuk memastikan bahwa koneksi tetap lancar meski ada lonjakan pengunjung aplikasi, Telkomsel telah menyiapkan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah. Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19.

"Sebagai leading telco digital company, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity leader," ungkap Setyanto.

Baca juga: Pertamina Sosialisasikan Pencegahan Penularan Virus Corona Covid-19