Sediakan Program Magang Bersertifikat, Len Industri Gandeng 5 Universitas

Sediakan Program Magang Bersertifikat, Len Industri Gandeng 5 Universitas
Sumber: Len Industri

PT Len Industri (Persero) menandatangani Perjanjian Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)  dengan lima universitas di Indonesia, termasuk di antaranya Institut Teknologi Bandung (ITB).

Adanya Program Magang Mahasiswa Bersertifikat diharapkan dapat membuat mahasiswa mengikuti perkembangan pesat di dunia kerja yang tidak dapat diikuti oleh kurikulum. Dengan demikian para mahasiswa bisa mendapatkan pemahaman mengenai lingkungan kerja ke depannya, ujar Edwan Kardena dari ITB.

"Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing perusahaan," ujar Direktur Keuangan Len Industri Priadia Ekatama Sahari.

PMMB merupakan kerja sama antara BUMN, Forum Human Capital, dan Len Industri dalam rangka perwujudan program Kementerian BUMN “BUMN Hadir Untuk Negeri.” Salah satu tujuan kerja sama ini adalah menjadi sumber rekrutmen karyawan bagi perusahaan dan sebagai bentuk kalibrasi hubungan perusahaan dengan universitas.

Len Industri telah melaksanakan program serupa pada batch 1 dengan Universitas Telkom, dan telah menerima tujuh orang mahasiswa magang. Satu di antaranya telah dikontrak perusahaan selama satu tahun. Dengan adanya kerja sama ini, perusahaan sedang menyiapkan batch 2 dengan total mahasiswa yang akan direkrut sebanyak 14 orang dari lima universitas. 

Len Industri sendiri adalah BUMN yang bergerak di bidang produk elektronika. Len didirikan sejak tahun 1965 dengan nama LEN (Lembaga Elektroteknika Nasional). Kemudian bertransformasi menjadi sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 1991. Sejak saat itu Len bukan lagi merupakan kepanjangan dari Lembaga Elektroteknika Nasional (LEN), tetapi telah menjadi sebuah entitas bisnis profesional dengan nama PT Len Industri (Persero).