Sasar Milenial, Investree Kembali Jual SBN di 2019

Sasar Milenial, Investree Kembali Jual SBN di 2019
Investree kembali berpartisipasi di acara Fintech Days 2018 Bali yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) (Sumber: Investree)

PT Investree Radhika Jaya sebagai marketplace lending platform kembali menjadi Mitra Distribusi (MiDis) dalam memasarkan Savings Bond Ritel SBR005 bagi investor domestik.

Pada 2018 lalu, realisasi penjualan ST-002  menuai hasil positif sebesar 65 miliar rupiah, meningkat dua kali lipat dari target awal Investree untuk penjualan ST-002 yaitu sebesar 30 miliar rupiah.

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi menjelaskan, pihaknya merasa senang menjadi mitra pemerintah dalam memasarkan Surat Berharga Negara (SBN), untuk mempermudah akses investasi terutama dalam menyasar ceruk pasar milenial sebagai usia produktif serta masyarakat dari daerah terpencil.

"Hasil penjualan Sukuk Tabungan Seri ST-002 tahun lalu, Investor SBN di Investree didominasi oleh generasi muda dengan kisaran usia 21 – 35 tahun," ujarnya dalam siaran persnya, Jumat, 11 Januari 2019.

Ia mengatakan, dengan berinvestasi melalui Savings Bond Ritel Seri SBR005, pihaknya ikut mendorong inklusi keuangan dan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional. 

"Seluruh dana yang diterima melalui penerbitan SBR005 ini akan digunakan untuk menjadi salah satu sumber pendanaan pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta untuk membiayai kegiatan-kegiatan pemerintah yang produktif, dalam hal ini membangun pendidikan Indonesia," ujarnya.

Ia menegaskan, sebagai nilai tambah bagi investor, Investree  menghadirkan promo cash back hingga 1 persen atau maksimal 30 juta rupiah dari pembelian SBR005. 

Sampai awal ini, Investree berhasil membukukan catatan total fasilitas pinjaman 1,81 triliun rupiah dengan nilai pinjaman tersalurkan sebesar 1,36 triliun rupiah dan 16,5 persen rata-rata tingkat pengembalian.  

Baca juga: Fakta Menarik Fintech di Indonesia