Sasar Gen Z, Telkomsel Luncurkan Layanan Seluler Serba Digital Bernama by.U

Sasar Gen Z, Telkomsel Luncurkan Layanan Seluler Serba Digital Bernama by.U
Telkomsel luncurkan by.U (sumber: dok. Telkomsel)

Telkomsel meluncurkan layanan seluler terbaru pada 10 Oktober 2019 dan dinamai by.U. Untuk layanan ini, Telkomsel menyasar pada konsumen yang termasuk dalam generasi Z atau generasi yang lahir di era pertengahan tahun 90-an hingga tahun 2000an (Forbes-2015).

“Gen Z merupakan digital native pertama yang selalu menjalani keseharian dengan internet dan smartphone dalam genggaman, sehingga mereka sudah sangat akrab dengan gaya hidup digital,” ungkap Emma Sri Martini, Direktur Utama Telkomsel dalam rilis resmi perusahaan (10/10).

Telkomsel melihat Gen Z sebagai generasi yang mandiri, kreatif, selalu online dan mengutamakan kebebasan. Itulah mengapa, tagline yang dipakai untuk produk ini adalah “semuanya semaunya”. Artinya, pengguna memiliki kontrol secara penuh terhadap layanan-layanan sesuai keinginan.

By.U menyediakan layanan end-to-end untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi. Konsep ini merupakan yang pertama di Indonesia. Pengalaman digital end-to-end yang by.U hadirkan meliputi seluruh proses penggunaan layanan.

Melalui aplikasi, calon pengguna dapat memilih sendiri jumlah kuota internet yang diinginkan, memilih sendiri nomor yang disukai dan membayar menggunakan fintek yang dimiliki. Setelah pemesanan, pengguna memiliki dua pilihan untuk mendapatkan SIM Card, bisa ambil sendiri atau diantar.

Untuk saat ini, layanan pesan antar baru tersedia di beberapa daerah antara lain Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Depok. Pengantaran juga menjangkau beberapa kampus seperti Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran dan beberapa kampus lainnya.

Tata cara mengenai cara mendapatkan aplikasi bisa dilihat secara detail di instagram resmi by.U @byuindonesia. Telkomsel juga telah meneydiakan customer service chat yang bisa diakses dari situs resmi by.U.

Emma menyebut bahwa by.U adalah bukti transformasi Telkomsel sebagai digital telco company terdepan. Perusahaan ini mengutamakan customer centricity dalam mengembangkan produk dan layanan digital berkualitas bagi pelanggan.

Baca juga: Telkomsel Luncurkan DIGI-X, Aplikasi Absensi Digital untuk Anak Sekolah