Sampaikan Komitmennya Dukung Vaksinasi Covid-19, Grab Berharap Mitranya Dapat Akses Awal

Sampaikan Komitmennya Dukung Vaksinasi Covid-19, Grab Berharap Mitranya Dapat Akses Awal
Ilustrasi GrabDoctor (Sumber: dok. Grab)

Grab menyatakan komitmennya untuk mendukung pemerintah dalam upaya vaksinasi Covid-19. Bersamaan dengan dukungan tersebut, pihak Grab juga berharap agar mitra-mitranya seperti pengemudi, merchant dan agen kios mendapatkan akses awal terhadap vaksin tersebut.

Dengan vaksin tersebut, diharapkan para mitra tersebut dapat menambah kontribusinya untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Terlebih, layanan Grab selama ini banyak digunakan oleh masyarakat.

Grab menilai bahwa vaksinasi secara bertahap merupakan langkah penting bagi pemulihan ekonomi negeri. Namun, memberikan vaksin tersebut ke seluruh lapisan masyarakat ke berbagai wilayah adalah tantangan tersendiri.

Sebagai superapp terkemuka, Grab akan memanfaatkan teknologi, jaringan dan jejak operasional yang luas untuk mendukung pemerintah dalam upaya vaksinasi COVID-19.

Grab menawarkan kerja sama dengan pemerintah dan memanfaatkan platform Grab sebagai saluran komunikasi. Tujuannya adalah untuk membagikan konten edukasi kepada jutaan penggunanya dalam rangka memerangi informasi yang salah tentang COVID-19, serta mengedukasi pentingnya vaksinasi dalam mencapai HERD immunity untuk memutus rantai penyebaran virus.

Grab juga menawarkan layanan konsultasi kesehatan dalam aplikasi (in-app) yang ditangani oleh tenaga medis profesional dari Good Doctor untuk menjawab pertanyaan seputar vaksin COVID-19. Grab siap berkolaborasi dengan pemerintah dengan berbagai pendekatan untuk mempercepat distribusi vaksin ke seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Yayasan BUMN Kembali Terima Donasi, dari Uang Miliaran Rupiah hingga GrabWheels