Sambut HUT RI, Pelindo 1 Berbagi Cerita dengan Anak-anak di Kampung Nelayan Belawan

Sambut HUT RI, Pelindo 1 Berbagi Cerita dengan Anak-anak di Kampung Nelayan Belawan
Anak-anak mendengarkan dongeng dalam acara Pelindo 1 Bercerita ( Sumber: IG @Pelindo1)

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I berbagi cerita dan mendongeng untuk anak-anak di Kampung Nelayan Belawan pada Rabu, 14 Agustus 2019 lalu. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Selama acara, anak-anak di kampung tersebut diajak untuk menyalurkan kreativitasnya melalui berbagai aktivitas menarik dan positif. Pertama mereka diberi edukasi terkait dunia maritim. Setelahnya, mereka juga diajak untuk melukis pada kaus berwarna putih. Adapun obyek yang mereka lukis tak jauh-jauh dari dunia maritim. Mereka diminta untuk melukis Kapal Pandu di atas kaus tersebut.

Aktivitas lainnya adalah mendengarkan dongeng tentang kisah kepahlawanan di Indonesia. Untuk menikmati dongeng tersebut, mereka dibawa ke laut dengan menggunakan perahu kecil.
Dalam mewujudkan acara tersebut, Pelindo 1 bekerja sama dengan berbagai komunitas sosial dari kota Medan. Setidaknya, ada dua komunitas yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni Perpustakaan Terapung dan Kampung Dongeng.

Baca juga: Kinerja Positif Pelindo 1 Hingga Mei 2019 Ditopang Peningkatan Aktivitas Pelabuhan

Fiona Sari Utami, Public Relation Pelindo 1 mengungkapkan bahwa tujuan dari “Pelindo 1 Bercerita” adalah untuk memberikan edukasi seputar peran pelabuhan dan dunia maritim kepada generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami kepada generasi muda yang diharapkan dapat menambah wawasan pentingnya peran pelabuhan bagi masyarakat serta menumbuhkan kecintaan akan dunia maritim,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Pelindo 1 juga memberikan bantuan berupa paket perlengkapan sekolah kepada anak-anak Kampung Nelayan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud komitmen kepedulian Pelindo 1 terhadap dunia pendidikan terutama di wilayah operasional Pelindo 1.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memotivasi anak-anak Kampung Nelayan untuk terus melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi. Kemajuan Pelindo 1 harus selalu beriringan dengan kemajuan di sekitar wilayah kerjanya,” tutup Fiona.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Bongkar Muat, Pelindo 1 Hadirkan 2 Unit STS Crane