Sambut HUT RI ke-75, Pelindo I Tanam 2.020 Bibit Mangrove di Medan

Sambut HUT RI ke-75, Pelindo I Tanam 2.020 Bibit Mangrove di Medan
Penanaman 2.020 bibit mangrove oleh Pelindo I (Sumber: dok. Pelindo I)

Pelindo I melakukan kegiatan penanaman 2.020 bibit mangrove di wilayah Belawan yang menjadi wilayah kerja perseroan. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

Tema kegiatan CSR tersebut adalah “Cintai Mangrove Sejak Dini” dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan angka HUT RI kali ini. Misalnya saja penanaman 2.020 bibit mangrove, bantuan 8 set alat pangkas rambut, pangkas rambut gratis bagi 75 anak dan lain-lain.

Penanaman mangrove ini dilakukan di dua lokasi, yaitu di sepanjang pesisir Danau Siombak, Medan Marelan dan muara sungai Bagan Deli, Medan Belawan.

“Kita harapkan dengan penanaman mangrove ini dapat memperkuat pesisir dan mengurangi abrasi pantai, serta berdampak multiguna bagi perekonomian masyarakat sekitar,” ungkap Direktur Utama Pelindo 1, Dani Rusli Utama.

Selain penanaman bibit mangrove, Pelindo 1 juga memberikan bantuan sebesar 30 juta untuk Rumah Baca Merah Putih yang ada di Danau Siombak yang di berikan secara bertahap. Pada tahap I, dana diberikan sebesar 17 juta rupiah dan tahap II sebesar 13 juta rupiah.

“Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk renovasi fasilitas Rumah Baca Danau Siombak dan penambahan buku-buku sehingga anak-anak yang belajar didalamnya mendapatkan akses perpustakaan dan buku yang baik,” jelas VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami.

Pelindo I juga memberikan bantuan 8 set alat pangkas rambut untuk King of Hair Academy. Selain itu juga mengadakan kegiatan pangkas gratis untuk 75 orang anak yang bermukim di sekitar Danau Siombak.

Anak-anak yang mendapatkan bantuan pangkas rambut gratis juga dibekali edukasi tentang peran penting pelabuhan dan dunia maritim. Tujuannya adalah untuk memupuk rasa cinta terhadap dunia maritime sejak dini.

Baca juga: Menteri BUMN Rombak Jajaran Direksi Pelindo I, Berikut Susunan Barunya!