RM Fitria Sari Jadi Pelanggan Komersil Pertama PGN di Dumai, Riau

RM Fitria Sari Jadi Pelanggan Komersil Pertama PGN di Dumai, Riau
RM Fitria Sari Jadi Pelanggan Komersil Pertama PGN (Sumber: dok. PGN)

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian di berbagai daerah, salah satu caranya adalah dengan menambah pelanggan. Belakangan ini, PGN melakukan penyaluran gas pertama kali (gas in) pada pelanggan baru di Dumai, Batam dan Palembang.

Rumah Makan Fitria Sari menjadi pelanggan komersil pertama di Kota Dumai. UMKM tersebut sudah berdiri selama 22 tahun.

"Rumah Makan Fitria Sari merupakan Pelanggan Komersial pertama PGN di Kota Dumai dan Provinsi Riau, diharapkan pelanggan UMKM Kota Dumai bisa bertambah dalam menggunakan gas PGN," ungkap Sales Area Head Dumai, Arief Nurrachman. 

Pengelola Rumah Makan Fitria Sari, Saddam Ramon mengungkapkan bahwa pemilihan gas bumi dilakukan dengan pertimbangan harga yang ekonomis. 

Dalam sebulan diperkirakan biaya yang dikeluarkan menjadi sekitar 8,5 juta rupiah sehingga bisa didapatkan penghematan lebih dari 33 %. Lalu dari segi keamanan dan kepraktisan yang bisa digunakan, karena gas mengalir 24 jam tanpa khawatir.

Rumah Makan Fitria Sari berencana akan mengembangkan pelayanan kepada pelanggannya dengan memanfaatkan lokasi yang berada dilantai 2 sebagai lokasi VIP dan meeting room. Arief berharap  PGN dapat lebih memuluskan rencana tersebut. 

Selain itu, di area Batam terdapat dua pelanggan baru yakni Blue Fire dan Port House yang berlokasi di New Harbour Bay Reklamasi. Tempat tersebut akan menjadi favorit khususnya anak-anak muda untuk berkumpul.

“PGN baru menyelesaikan jaringan di kawasan itu dan alhamdulillah mampu menarik calon pelanggan," terang Sales Area Head Batam, Wendi Purwanto.

Ia menambahkan bahwa efek safety dan efisiensi menjadi pertimbangan utama mereka untuk beralih menggunakan gas PGN. Estimasi penghematan yang bisa didapatkan sekitar dua sampai tiga juta per bulan.

Selanjutnya, di wilayah Palembang terdapat penambahan pelanggan baru yakni RM Soponyono, Restoran Letkis’s, dan Hotel Classie. Sales Area Head Palembang, Agus Muhammad Mirza menjelaskan, untuk dua restoran tersebut tergolong sebagai Pelanggan Kecil 2 dengan estimasi pemakaian 50 – 1.000 meter kubik per bulan.

Sedangkan, Hotel Classie tergolong sebagai pelanggan Bronze 1 dengan estimasi pemakaian sekitar 1000 – 10.000 meter kubik per bulan.

Baca juga: Pertagas Uji Coba Alirkan Gas Perdana ke Kuala Tanjung