Rencana BRI Agro Rights Issue 4,46 Miliar Saham

Rencana BRI Agro Rights Issue 4,46 Miliar Saham

Dalam rangka menambah modal Perusahaan, Bank BRI Agro berencana melaksanaan rights issue yang ditargetkan pada November 2016 atau setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Upaya rights issue ini diharapkan dapat meningkatkan modal yang ditempatkan dan disetor penuh sebesar 38,9%.

Dalam laporan keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (16/8), manajemen BRI Agro mengatakan jumlah saham yang diterbitkan dalam rights issue sebanyak 4,46 miliar saham dengan harga Rp100 per saham. Selain rights issue, BRI Agro juga berencana untuk melakukan penerbitan waran seri II.

“Untuk harga masing-masing rights issue dan waran akan ditetapkan dan diumumkan dalam prospektus sesuai aturan perundangan,” ujar direksi BRI Agro dalam keterbukaan, Selasa, (16/8).

Di mana nantinya jumlah waran seri 2 yang diterbitkan tidak akan melebihi 35% dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh. Hal ini agar menyesuaikan dengan aturan OJK No 32/POJK.04/2015. Jika pemegang saham tidak melakukan haknya, maka saham yang dimiliki akan terdelusi sebesar 25,33% dari saham awal.

Rencananya, BRI Agro akan menggunakan seluruh dana hasil rights issue ini untuk memperkuat struktur permodalan sehingga mendukung ekspansi kredit. Hal ini juga sejalan dengan pengembangan bisnis dan antisipasi masa depan.(DD)