PT MRT Jakarta Raih Penghargaan “Special Recognition for Public Facility”

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan “Special Recognition for Public Facility”
PT MRT Jakarta Raih Penghargaan “Special Recognition for Public Facility”/Sumber: MRT Jakarta

PT MRT Jakarta mendapatkan penghargaan “Special Recognition for Public Facility” dalam ajang tahunan “Annual Propertyguru Indonesia Property Awards 2019” yang diterima langsung  Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin dalam Gala Dinner di Jakarta, Kamis 19 September 2019.

Kategori tersebut diberikan kepada fasilitas kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, transportasi, keagamaan yang dimiliki atau dikelola oleh institusi pemerintah atau entitas publik yang berkontribusi pada pembangunan lingkungan di Indonesia.

Baca juga: MRT Jakarta dan Intiland Development Teken Pengembangan Transportasi Publik di kawasan South Quarter

“Sebuah kebanggaan bagi PT MRT yang memiliki visi untuk increasing mobility improving life quality yang tidak hanya menjaga kualitas layanan transportasi kelas dunia, namun juga konsisten berkontribusi terhadap pembangunan kawasan, perbaikan lingkungan, dan pengembangan properti di sekitar stasiun-stasiun MRT Jakarta,” ucap Kamaluddin dalam keterangan resmi, Jumat 20 September 2019.

Penghargaan ini, menurut Kamaluddin dijadikan sebagai dorongan untuk mempercepat pengembangan jaringan MRT Jakarta baik untuk Fase II menuju Utara Jakarta, Fase III koridor Timur Barat hingga mencapai 230 kilometer jaringan MRT Jakarta di 2030 nantinya.

MRT Jakarta adalah sistem perkeretaapian perkotaan yang hadir bukan sekadar alat transportasi, namun juga sebagai ruang lebur berbagai lapisan masyarakat yang dapat memanfaatkan ruang-ruang publik untuk berinteraksi, bahkan berkegiatan seni dan budaya.

Lebih jauh lagi, berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 140/2017, PT MRT Jakarta ditunjuk sebagai operator tunggal pengelola kawasan berorientasi transit (transit oriented development) di sepanjang koridor Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia, sebuah konsep yang memadukan fungsi transit dengan manusia, kegiatan, bangunan, dan ruang publik.

Sebagai badan usaha milik daerah yang bergerak di bidang pelayanan jasa transportasi publik, PT MRT Jakarta terus berupaya agar fasilitas publik yang dikelola dapat secara optimal berkontribusi nyata pada mobilitas masyarakat yang diharapkan dapat memperbaiki kualitas hidup penggunanya.

Baca juga: MRT Jakarta Bangun Skybridge Penghubung Stasiun ASEAN-Halte CSW Transjakarta