PT KAI Donasikan Satu Unit Mobil Jenazah pada Polres Madiun

PT KAI Donasikan Satu Unit Mobil Jenazah pada Polres Madiun
Serah terima bantuan KAI kepada Polres Madiun (Sumber: kai.id)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan bantuan berupa mobil jenazah kepada Kepolisian Resor Madiun, Jawa Timur. Bantuan tersebut diberikan merespons adanya pandemi Covid-19.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan BUMN untuk Indonesia pada masa pandemi Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam rilis resmi perusahaan pada 15 April 2020.

Bantuan mobil jenazah senilai 182,5 juta rupiah tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan diterima oleh Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto di lapangan Tri Brata Polres Madiun pada Senin, 13 April 2020. Ia pun berterima kasih dan berharap agar bantuan tersebut bermanfaat bagi polres dalam melayani masyarakat.

Joni menyampaikan bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, KAI sebelumnya telah melakukan beberapa kegiatan preventif. Beberapa di antaranya adalah pemberian masker pada penumpang, pengadaan APD untuk rumah sakit, pemberian thermo gun, vitamin C, disinfektan dan juga dana untuk penanggulangan Covid-19.

“Berbagai bentuk bantuan lainnya juga akan kami lakukan, mengingat penyebaran Covid-19 di masyarakat masih cukup tinggi,” ujar Joni.

KAI juga ditunjuk Kementerian BUMN sebagai Kordinator Wilayah Sumatera Barat dalam Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara. KAI berkoordinasi dengan BUMN lainnya serta BUMD setempat untuk penyaluran bantuan. Saat ini, bantuan difokuskan pada alat-alat kesehatan dan penanggulangan Covid-19.

“BUMN saling bahu-membahu untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. KAI siap berkontribusi aktif untuk memerangi wabah ini dan akan terus melakukan berbagai upaya untuk mengakhiri penyebaran Covid-19 di Indonesia,” tutup Joni.

Baca juga: Mulai 12 April, KAI Wajibkan Penumpang Pakai Masker