PT Agung Podomoro Land Tbk Mengumumkan Perubahan Peringkat oleh Moody’s

PT Agung Podomoro Land Tbk Mengumumkan Perubahan Peringkat oleh Moody’s
Sumber: Agung Podomoro Land

Jakarta, 2 April, 2020. PT Agung Podomoro Land Tbk ("APLN" atau "Perusahaan") - (Kode Emiten: APLN) - menyampaikan informasi bahwa peringkat APLN beserta USD 300 juta Senior Notes yang akan jatuh tempo pada tahun 2024 yang diterbitkan oleh APL Realty Holdings Pte. Ltd. anak usaha APLN yang dimiliki sepenuhnya oleh APLN (“Senior Notes 2024”), diturunkan peringkatnya oleh Moody's Investors Service (“Moody’s”) dari B2 dengan prospek negatif menjadi B3 dengan prospek negatif.

Moody’s menyatakan bahwa penurunan peringkat ini merefleksikan kenaikan resiko likuiditas Perusahaan dalam 12 bulan mendatang yang dikarenakan adanya pinjaman dari Credit Opportunities II Pte Limited yang akan jatuh tempo pada Maret 2021, dan perkiraan akan melemahnya arus kas operasional Perusahaan utamanya dikarenakan batasan perjalanan dan kekhawatiran akan penyebaran Virus Corona.

Finalisasi penjualan salah satu dari properti komersial Perusahaan masih berlangsung, dikarenakan antara lain, adanya pembatasan perjalanan yang disebabkan oleh krisis COVID-19. Perusahaan berencana untuk menggunakan sebagian dari hasil penjualan tersebut untuk mengurangi total utang APLN dengan harapan memperbaiki peringkat utang.

 

Tentang PT Agung Podomoro Land Tbk

 PT Agung Podomoro Land Tbk. memiliki 40 (empat puluh) anak usaha, 12 (dua belas) entitas dengan kepemilikan tidak langsung melalui anak usaha, serta 3 (tiga) entitas asosiasi di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bogor, Bandung, Bali, Balikpapan, Batam, Makassar dan Medan, Berbekal lebih dari 50 tahun pengalaman sebagai bagian dari Agung Podomoro Grup, Agung Podomoro Land mempunyai landasan yang kuat untuk menjadi pengembang terdepan dalam menggarap pasar properti di Indonesia.

Dalam 10 (sepuluh) tahun terakhir, Agung Podomoro Land telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek properti, mayoritas ditujukan kepada segmen masyarakat kelas menengah, dengan kisaran proyek mulai dari apartemen low cost hingga apartemen high end di bilangan Jakarta Selatan, high end dan neighbourhood mall, rumah toko, hotel dan menara perkantoran.

Dengan motto untuk menjadi bagian dari masa depan para pemangku kepentingan, dan memberikan gaya hidup yang harmonis, Agung Podomoro Land berkeyakinan akan dapat terus berkembang pesat di Indonesia ini, dimana pengetahuan lokal bertemu standar internasional.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi:

F. Justini Omas
Sekretaris Perusahaan
Tel: 62-21-290 34567
Mobile: 628128888279
Fax: 62-21-290 34556
E-mail: justini@agungpodomoroland.com
Website: www.agungpodomoroland.com

Wibisono
Hubungan Investor
Tel: 62-21-290 34567
Mobile: 628551000535
Fax: 62-21-290 34556
E-mail: wibisono@agungpodomoroland.com
Website: www.agungpodomoroland.com