Program CSR TBIG dalam Pengurangan Jejak Karbon

Program CSR TBIG dalam Pengurangan Jejak Karbon
Program CSR TBIG dalam Pengurangan Jejak Karbon/Sumber: TBIG

Sebagai bentuk program Corporate Social Responsbility (CSR), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, kembali menjalankan program pengurangan jejak karbon yang diberi nama TBIG Heart. Program ini sebagai bentuk affirmative policy dari perusahaan untuk berpartisipasi dalam upaya menurunkan tingkat polusi udara.

Program yang mengambil lokasi di kawasan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, 19 Oktober 2019 ini mendapat dukungan dari Perum Perhutani, yang menyediakan lahan untuk penanaman pohon tersebut.

Chief of Business Support Officer PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Lie Si An, menyatakan kegiatan carbon footprint reduction merupakan kegiatan rutin tahunan perusahaan.

“Kami menjalankan program ini sebagai tindakan nyata untuk membantu upaya pemerintah dan masyarakat luas dalam mengurangi dampak polusi udara,” jelas Lie Si An, dalam keterangan resmi, Selasa 22 Oktober 2019.  

Menurut Lie Si An, pelibatan karyawan merupakan salah satu karakter CSR perusahaan.

“Keterlibatan karyawan merupakan salah satu bagian terpenting dalam implementasi CSR TBIG. Karena salah satu target implementasi CSR TBIG adalah karyawan yang merupakan bagian internal dari perusahaan,” jelasnya.

Lie Si An juga mengapresiasi dukungan dari pihak Pemkab Pekalongan dan Perum Perhutani.

Sementara itu Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi, menegaskan bahwa TBIG memiliki komitmen yang nyata untuk berkontribusi kepada persoalan-persoalan sosial dan lingkungan yang ada di wilayah operasionalnya.

“Di pilar lingkungan ini kami mewujudkan komitmen kami secara berkesinambungan untuk membantu upaya pengurangan dampak polusi udara. Kami ingin menjadi bagian dalam proses penyelesaian masalah-masalah lingkungan yang ada di wilayah operasional kami,” pungkasnya.

Baca juga: TBIG Catatkan Pertumbuhan Positif di Semester 1-2019