PP Properti Akan Terbitkan Obligasi Rp800 Miliar

PP Properti Akan Terbitkan Obligasi Rp800 Miliar
Sumber: PP Properti

PT PP Properti Tbk berencana untuk menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap II senilai 800 miliar rupiah. Obligasi ini merupakan kelanjutan obligasi perseroan yang diharapkan dapat menghimpun dana sebesar 2 triliun rupiah.

Dalam keterbukaan informasi kepada BEI, 4 Februari 2019, perseroan menyebutkan tingkat bunga obligasi adalah sebesar 11,15% per tahun dengan jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi. 

Disebutkan pula bahwa jumlah pokok obligasi yang ditawarkan adalah 538,30 miliar rupiah yang dijamin secara kesanggupan penuh (full commitment). Sisanya dari jumlah pokok obligasi yang ditawarkan sebanyak-banyaknya sebesar Rp261,70 miliar dengan kesanggupan terbaik (best effort). 

Bila jumlah dalam best effort tidak terjual sebagian atau seluruhnya, maka atas sisa yang tidak terjual tersebut tidak menjadi kewajiban Perseroan untuk menerbitkan obligasi tersebut. 

Pembayaran Bunga Obligasi pertama akan dilakukan pada tanggal 22 Mei 2019, sedangkan Pembayaran Bunga Obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi adalah pada tanggal 22 Februari 2022. Pembayaran obligasi dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat jatuh tempo.