Pos Indonesia Semarakkan Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri

Pos Indonesia Semarakkan Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri
Pos Indonesia Semarakkan Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri/Sumber: Pos Indonesia

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 serta sebagai perwujudan slogan "BUMN Hadir Untuk Negeri", di Bengkulu diselenggarakan rangkaian kegiatan oleh beberapa BUMN yaitu Pos Indonesia, PNRI, Peruri serta BTN yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan tersebut.

Rangkaian Kegiatan diawali pada tanggal 16 Augustus 2019 berupa Renungan yang dilangsungkan di rumah Ibu Fatmawati Soekarno pukul 19.00 s.d pukul 22.00 WIB. Hadir pada acara renungan yaitu Direktur Utama Bank BTN Maryoto, Direktur Jaringan Dan Layanan Keuangan Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta, utusan dari Pemprov Bengkulu dan Walikota Bengkulu. Renungan diisi pula dengan aksi teatrikal serta pembacaan puisi oleh artis Happy Salma.

Tanggal 17 Agustus 2019 yang merupakan inti rangkaian kegiatan yaitu penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74 bertempat di Rumah Pengasingan Bung Karno jalan Soekarno Hatta Kota Bengkulu.
Upacara dilanjutkan dengan beberapa kegiatan seperti pemberian bantuan simbolis oleh para Direksi BUMN berupa bantuan MCK, pengadaan air bersih, beasiswa, bantuan perumahan, dan bantuan pemenuhan kebutuhan pokok serta bazar sembako murah.

Kegiatan JALAN SEHAT "Goyang Merdeka" yang diikuti oleh masyarakat Bengkulu dan sekitarnya berlangsung tanggal 18 Agustus 2019 pagi merupakan akhir dari rangkaian kegiatan.

Peringatan tahun ini juga mengagendakan "Siswa Mengenal Nusantara" yaitu pertukaran pelajar, dimana sebanyak 23 orang pelajar Bengkulu diberangkatkan ke NTB untuk mempelajari kekayaan alam, seni dan budaya serta potensi ekonomi wisata daerah setempat. Pelepasan secara resmi telah dilakukan sebelumnya oleh Sekda Provinsi Bengkulu didampingi pejabat BUMN pada tanggal 13 Agustus 2019 silam.