PLN Lepas 7.000 Pemudik Gratis

PLN Lepas 7.000 Pemudik Gratis
PLN fasilitasi 7.000 orang pemudik gratis dengan menggunakan bus dan kapal Pelni. (Sumber: PLN)

PT PLN (Persero) kembali memberikan layanan mudik gratis tahun ini. Sebanyak 7.000 pemudik diberangkatkan melalui moda transportasi bus dan kapal Pelni. Kegiatan bertajuk Mudik Bareng Guyub Rukun merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Menurut PLN, pemudik yang menggunakan moda transportasi bus mencapai 5.000 orang dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sedangkan sisanya 2.000 orang menggunakan moda transportasi kapal.

Baca juga: PLN Jamin Pasokan Listrik Selama Lebaran Aman

Program mudik gratis diperuntukkan bagi pegawai, mitra kerja, tenaga outsource, masyarakat sekitar dan keluarga para pedagang kaki lima yang berada di lingkungan kantor PLN se-Jabodetabek. ini juga memberangkatkan pemudik yang berasal dari Program Kementerian ESDM dan Polda Metro Jaya. 

“Kegiatan mudik gratis dari PLN ini sudah berjalan sejak 2007 dan menjadi program tahunan perusahaan. Program ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian perusahaan (corporate social responsibility) kepada masyarakat sekitar PLN untuk bisa menjalankan ritual mudik lebaran tanpa harus berebut membeli tiket, tak perlu berdesak-desakkan di atas bus atau kereta api, sehingga acara mudik dengan keluarga menjadi lebih nyaman," ujar VP Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah.

Baca juga: Tips PLN Agar Listrik Aman Saat Ditinggal Mudik