PLN Kembali Listriki Lima Desa di NTT

PLN Kembali Listriki Lima Desa di NTT
PLN Kembali Listriki Lima Desa di NTT/Sumber: PLN

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali sukses melistriki lima desa yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan begitu, sekitar 680 Kepala Keluarga (KK) kini dapat menikmati listrik dari PLN.

“Ini merupakan wujud komitmen PLN untuk terus berupaya menghadirkan listrik untuk masyarakat di seluruh pelosok nusantara,” ucap General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Ignatius Rendroyoko dalam keterangan resmi, baru-baru ini.

Adapun kelima desa tersebut antara lain, tiga desa berada di Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang yaitu Dusun Kofi Desa Oelbiteno, Desa Passi, serta Desa Nonbaun dan dua desa berada di Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan yaitu Desa Tuapakas dan Desa Oemaman. Sekitar 680 Kepala Keluarga (KK) kini dapat menikmati listrik dari PLN.

Listrik untuk Dusun Kofi Desa Oelbiteno, Desa Passi, dan Desa Nonbaun dipasok dari Gardu Induk Naibonat. PLN mengalirkan listrik ke tiga desa tersebut, PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 9 kilo meter sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 9,4 kms dan gardu dengan total kapasitas mencapai 150 kiloVolt Ampere (kVA).

Sementara untuk melistriki Desa Tuapakas dan Desa Oemaman, PLN membangun JTM sepanjang 8,9 kms, JTR sepanjang 19 kms dan 4 buah gardu dengan total kapasitas mencapai 200 kVa.

Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan, Army Konay memberikan apresiasinya kepada PLN karena telah mengaliri listrik ke dua desa di wilayahnya.

“Syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada PLN, menyambut Ramadan kita bisa menghadirkan listrik di Desa Tuapakas dan Desa Oemaman. Jadilah terang seperti PLN, boleh hadir karena listrik menunjang aktivitas, pendidikan dan Kesehatan,” pungkasnya.  

Baca juga: Lewat WhatsApp, Lapor Meteran Listrik PLN Bulan Mei