PLN Buka Beragam Lowongan Kerja bagi Lulusan D3 dan S1

PLN Buka Beragam Lowongan Kerja bagi Lulusan D3 dan S1
Ilustrasi PLN (Sumber: dok. PLN)

Perusahaan Listrik Negara atau yang kerap disebut PT PLN (Persero) kini tengah membuka beberapa lowongan pekerjaan. Lowongan ini terbuka untuk lulusan dari jenjang D3 maupun S1. Jika kalian berminat untuk berkarya pada BUMN penyedia energi listrik di Indonesia, jangan lewatkan kesempatan ini.

Dilansir dari salah satu unggahan Instagram resmi PLN @pln_id, terdapat beberapa lowongan yang kini tengah dibuka. Bagi pendaftar D3, lowongan yang tersedia antara lain Manajemen Konstruksi, Pertahanan dan ROW, Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Administrasi SDM, serta Manajemen Keuangan.

Untuk mengisi posisi tersebut, dibutuhkan kandidat dari jurusan Teknik Sipil, Pertahanan, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga, Administrasi Perkantoran, Manajemen dan Manajemen Keuangan. Batasan minimal IPK bervariasi dari 2,75 – 3.00 dari angka maksimal 4.

Baca juga: PLN Dukung Era Kendaraan Listrik

Sementara itu, untuk lulusan S1, PLN menyediakan beragam lowongan di antaranya Profesi Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk, Pemeliharaan Distribusi, Manajemen Proyek, Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Manajemen SDM dan Organisasi, Manajemen Keuangan.

Posisi-posisi tersebut dapat dilamar oleh lulusan S1 dari jurusan Teknik elektro, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Sipil, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga, Administrasi Perkantoran, Manajemen dan Teknik Industri, dan Manajemen Keuangan.

Perseroan yang berkantor pusat di Kebayoran Baru, Jakarta ini, membuka lowongan kerja tersebut hingga tanggal 20 September 2019. Untuk melamar, kalian hanya perlu mengunjungi situs rekrutmen resmi PLN di rekrutmen.pln.co.id. Setelah itu, pilih jenis profesi yang diinginkan dan kemudian “klik” lamar.

Jika kalian terpilih lolos seleksi administrativf, maka tahap selanjutnya adalah seleksi tes. Untuk lowongan ini, tes akan dilakukan di berbagai kota yakni Yogyakarta, Medan, Palembang, Jakarta, Makasar, Banjarmasin, dan Kupang.

Baca juga: PLN Sukses Operasikan PLTD untuk Listriki Desa Sededap dan Desa Teluk Labuh