Pindad-Kemhan Jalin Kerja Sama Pengadaan Alutsista

Pindad-Kemhan Jalin Kerja Sama Pengadaan Alutsista
Penandatanganan kerja sama antara Kementerian Pertahanan dan PT Pindad (Sumber: Pindad)

PT Pindad (Persero) menandatangani kontrak pengadaan alutsista dan konstruksi di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI. Selain Pindad, terdapat pula sejumlah BUMN Industri Strategis yang ikut menandatangani kontrak dengan Kemhan, yaitu PT PAL, PT LEN dan PT Dahana. Adapun nilai total kontrak mencapai 1,4 miliar dolar AS dan 2,1 triliun rupiah. 

“Ini merupakan acara penandatanganan yang terbesar dan tercepat tahun ini yang dilakukan oleh Kemhan dan industri pertahanan," ujar Direktur Utama Pindad Abraham Mose, baru-baru ini.

Baca juga: On Time Performance Penerbangan di Soekarno-Hatta Tembus 93,8%

Dengan ditandatanganinya kontrak-kontrak tersebut, kata Abraham, seluruh proses konstruksi diharapkan berjalan dengan lancar sesuai dengan mutu, volume dan waktu yang ditetapkan.

Penandatanganan kontrak merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Kemhan, sebagai wujud komitmen dari pemerintah dalam membangun kekuatan pertahanan yang tangguh dan berdaya tangkal tinggi. Selain itu juga sebagian dari cita-cita untuk membangun kemandirian alutsista melalui partisipasi aktif industri pertahanan dalam negeri.

Baca juga: Willy: Dari Rekonstruksi Aceh Jadi Nahkoda MRT