Pindad Fasilitasi Medical Chek-Up Gratis Bagi 50 Veteran RI di Jawa Barat

Pindad Fasilitasi Medical Chek-Up Gratis Bagi 50 Veteran RI di Jawa Barat
Pindad gelar medical check up gratis bagi veteran RI (Sumber: IG @pt_pindad)

Dalam rangka menyambut hari pahlawan yang jatuh pada 10 November, PT Pindad (Persero) memberikan fasilitas medical check-up gratis bagi para veteran RI. Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Pindad Bandung tersebut diikuti oleh 50 orang veteran yang berdomisili di Jawa Barat.

Para veteran tersebut berasal dari perwakilan daerah DPD LVRI Provinsi Jabar, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi. Mereka menyambut hangat program ini karena besarnya manfaat yang dirasakan.

Sementara itu, PT Pindad sebagai salah satu BUMN yang bergerak di industri pertahanan, merasa perlu memberikan apresiasi terhadap para pejuang yang telah mati-matian mempertahankan kedaulatan RI.

“Ke depannya semoga program ini bisa menjadi program rutin agar para veteran dapat merasakan hidup lebih sehat dan kualitas hidup yang lebih baik untuk bisa beraktivitas," ungkap Direktur Keuangan dan Administrasi, Wildan Arief.

Ketika hadir dalam acara medical check-up, para veteran tampak sangat antusias. Mereka pun berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Terlebih lagi untuk acara kali ini, belum semua veteran mendapat kesempatan untuk check-up gratis.

Terakhir, mereka juga berharap agar selain medical check-up, Pindad dan LVRI Provinsi Jawa Barat dapat bersinergi untuk melakukan program sarat manfaat lainnya. Di usia mereka yang telah senja, perhatian dari pemerintah sangat diperlukan demi kualitas hidup yang lebih baik.

Baca juga: Pindad Bersama Warga Manfaatkan Lahan TPST Pindad untuk Urban Farming