Peruri Raih Penghargaan LKTP 2019

Peruri Raih Penghargaan LKTP 2019
Peruri Raih Penghargaan LKTP 2019

Peruri berhasil mendapatkan penghargaan Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan (LKTP) 2019 dari Kementerian Perdagangan dengan kategori Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Sektor Industri.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto kepada Head of Corporate Secretary and Strategic Planning Peruri, Eddy Kurnia di Balai Kartini, Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.

Agus Suparmanto dalam sambutannya seperti yang dikutip dalam keterangan resmi peruri.co.id, mengatakan bahwa penghargaan ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pelaku bisnis atau usaha lain untuk meningkatkan pelaporan LKTP-nya.

Apresiasi ini diberikan kepada Peruri dan 12 perusahaan lainnya dari PMA (Penanaman Modal Asing) dan PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) berdasarkan hasil penyampaian LKTP selama 3 tahun terakhir (2015-2017).

Penghargaan ini dinilai dari beberapa aspek seperti: rutin menyampaikan LKTP selama 3 (tiga) tahun berturut-turut (tahun buku 2015- 2017); kecepatan waktu penyampaian yang dihitung berdasarkan tanggal akhir tutup buku masing-masing perusahaan dibanding dengan batas akhir 6 (enam) bulan penyampaian ke Kementerian Perdagangan; dan kelengkapan dokumen yang terdiri dari profil perusahaan, opini terhadap LKTP dari Akuntan Publik, serta pernyataan kebenaran dari Dewan Direksi atau persetujuan RUPS.

Sebagai informasi, 12 Perusahaan pemenang trofi tersebut dibagi dalam 4 kategori, dengan rincian sebagai berikut:

A. PMDN Kategori Industri
1. PT Dahana
2. Perum Peruri
3. PT KIC (Kedawung Indah Can)
B. PMDN Perdagangan
1. Emtek Group
2. PT IMJ
3. PT Alam Hijau Teduh
C. PMA Kategori Industri
1. PT Fuji Technica Indonesia
2. PT KAO
3. PT Kaho Indah Citra Garmen
D. PMA Kategori Perdagangan
1. PT Brenntag
2. Autobacs
3. PT KMDI

Baca juga: Triwulan III-2019, Peruri Catatkan Pendapatan Rp266,72 Miliar