Perumnas dan ICON+ Kembangkan Sistem Informasi dan Telekomunikasi

Perumnas dan ICON+ Kembangkan Sistem Informasi dan Telekomunikasi
Perumnas dan ICON+ Kembangkan Sistem Informasi dan Telekomunikasi/Sumber: Perumnas

Sebagai wujud komitmen dalam mengedepankan kepentingan pelanggan, Perum Perumnas bersama anak perusahaan PT PLN, yaitu PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) menjalin kerja sama di bidang pengembangan sistem informasi dan telekomunikasi.

Direktur Korporasi dan Pengembangan Bisnis Perum Perumnas, Galih Prahananto menjelaskan, adapun kerja sama ini tercipta sebagai wujud pengembangan sistem informasi dan telekomunikasi.

“Cakupan dari kerja sama ini yaitu kerja sama penyediaan infrastruktur melalui sistem open access, kerja sama jaringan infrastruktur, kerja sama sistem electricity e-payment,” ujar Galih Prahananto, dalam keterangan resmi perusahaan, baru-baru ini.

Baca juga: INKA - Perumnas Libatkan 1.000 Milenial di Bersih - Bersih Kampoeng Sehat

Menurut Galih Prahananto, sebagai tahapan awal akan terdapat beberapa project Perumnas yang akan dijadikan pilot project, yaitu: Project Sukaramai (Medan), Dramaga (Bogor) dan 3 project terintegrasi transportasi yaitu Mahata Tanjung Barat, Mahata Margonda dan Mahata Serpong.

Adapun kerja sama ini bertujuan agar tidak terdapatnya eksklusifitas atas jaringan dari seluruh Project Perumnas. Di sisi lain, konsumen, penghuni Project Perumnas dapat memantau pemakaian listrik dan mendapatkan one billing system.

Perumnas akan selalu memperhatikan kepentingan konsumen dan memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen. Layanan pengembangan system informasi dan telekomunikasi ini nantinya akan dikoneksikan ke seluruh project Perumnas.

Terkait pilot project terintegrasi transportasi atau hunian yang menempel dengan stasiun, seperti Mahata Tanjung Barat, Mahata Margonda dan Mahata Serpong.

Untuk Mahata Depok alias TOD Pondok Cina telah ditawarkan mulai dari harga Rp 500 jutaan. Di Mahata Depok, akan dibangun 2 tower dengan kapasitas 898 unit hunian. Setidaknya, dari 715 hunian unit komersil yang sudah dipasarkan sudah ada 50% unit yang terjual.

Selanjutnya, Mahata Tanjung Barat, untuk hunian yang satu ini, Perumnas menyediakan 1.216 hunian di 3 tower. Harga yang sama ditawarkan dengan Mahata Depok, yaitu mulai dari Rp 500 jutaan. Terdapat 3 tower dengan kapasitas hunian 1,216 unit.

Sedangkan Mahata Serpong, hunian yang nempel stasiun Rawabuntu ini memiliki harga yang lebih murah, yaitu mulai dari Rp 300 jutaan. Kapasitas hunian yang disediakan sebanyak 1.816 unit. Terdapat 3 tower untuk tahap pertama dengan kapasitas hunian 1,816 unit.

Baca juga: Gaji Tak Lebih dari 7 Juta? Masih Bisa Ajukan Hunian Bersubsidi dari Perumnas