Pertamina Sumbagsel Tetap Berikan Pelayanan Terbaik di Hari Kemenangan

Pertamina Sumbagsel Tetap Berikan Pelayanan Terbaik di Hari Kemenangan
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan penyaluran BBM oleh Pertamina/Sumber: Pertamina

PT Pertamina Sumbagsel tetap terus memberikan pelayanan terbaiknya dengan menghantarkan energi bagi negeri di hari raya Idul Fitri 1440H.  

“Kami akan terus bekerja menyiapkan stok BBM dan LPG untuk masyarakat demi terwujudnya kekhusukan merayakan lebaran Idul Fitri. Tidak ada tanggal merah bagi pejuang energi," tutur General Manager Marketing Operation Region (GM MOR) II Sumbagsel, Primarini, Rabu (5/6/2019).

Menurut Primarini, pelayanan terhadap para pemudik masih akan terus dilanjutkan. Dan konsumsi BBM juga terus menunjukkan peningkatan drastis. Hingga 3 Juni 2019 kemarin, produk Pertamax yang jadi primadona mengalami peningkatan mencapai 33,8 % dari rata-rata normal.

"Pertamina Sumbagsel menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat atas pilihan BBM yang berkualitas untuk mesin kendaraannya. Untuk keseluruhan produk Gasoline seperti Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo rata-rata mengalami kenaikan 14,8%, sedangkan produk Gasoil yaitu BioSolar, Dexlite dan PertaminaDex mencapai 20,5%," jelas Primarini.

Baca juga: Layani Pemudik, Pertamina Salurkan 417 Ribu Liter BBM di Titik Layanan Tambahan

Sementara untuk konsumsi LPG non PSO, Primarini bangga karena realisasi konsumsi LPG  seperti Bright Gas dan Elpiji melesat hingga 150% berbeda sedikit dengan realisasi konsumsi LPG PSO 3 kg yang mencapai 120%.

"Kami tentu mengimbau masyarakat agar dapat mendukung program LPG tepat sasaran, bagi yang mampu dapat membeli LPG NPSO yaitu Bright Gas atau Elpiji 12 kg di pangkalan resmi atau indomart terdekat," harap Primarini.

Untuk avtur H-2 Idul Fitri 1440 H yaitu tanggal 3 Juni 2019, Primarini menjelaskan terjadi penurunan konsumsi Avtur sekitar 9% dari rata-rata harian normal.

"Distribusi Avtur di wilayah Sumbagsel pada 3 Juni lalu hanya mencapai 198 KL untuk melayani 100 penerbangan saja, penurunan konsumsi Avtur ini cukup signifikan jika dibanding tanggal 30 Mei yang bisa mencapai 342 KL," katanya.

Selain memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG, Pertamina Sumbagsel juga terus memantau aspek safety pada seluruh sarana dan fasilitas seperti Terminal BBM, SPBBE, Depot LPG, dan SPBU.

Baca juga: Sambut Lebaran, Pertamina Tingkatkan Penyaluran Elpiji di Tanjung Pinang