Pertamina Siap Dukung Program Kementerian ESDM Kabinet Indonesia Maju

Pertamina Siap Dukung Program Kementerian ESDM Kabinet Indonesia Maju
Serah terima jabatan Menteri ESDM periode 2014 -2019 Ignasius Jonan didampingi Wamen ESDM Archandra Tahar yang secara simbolis menyerahkan laporan pertanggungjawaban kepada Menteri ESDM periode 2019 - 2024 Arifin Tasrif/Sumber: Pertamina

Ditemui usai memberikan ucapan selamat atas pelantikan Kabinet Indonesia Maju Periode 2019 - 2024 yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyatakan Pertamina siap mendukung berbagai program pemerintah seperti yang selama ini ditunjukkan oleh BUMN ini.

Dalam kesempatan itu, dilakukan juga serah terima jabatan Menteri ESDM periode 2014 - 2019 Ignasius Jonan didampingi Wamen ESDM Archandra Tahar yang secara simbolis menyerahkan laporan pertanggungjawaban kepada Menteri ESDM periode 2019 - 2024 Arifin Tasrif.

Ditemui usai memberikan ucapan selamat kepada kedua belah pihak, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyatakan Pertamina siap mendukung berbagai program pemerintah seperti yang selama ini ditunjukkan oleh BUMN ini.

"Bila ada arahan-arahan lebih lanjut dari pemerintah tentang program-program ke depan, tentu kami pun siap untuk mendukung Menteri ESDM yang baru,” jelas Nicke dalam keterangan resmi Rabu 23 Oktober 2019.  

Nicke menegaskan, sebagai BUMN yang diamanatkan mengelola energi nasional, Pertamina selalu berupaya maksimal sesuai dengan prinsip availability, accessibility, affordability, acceptability, dan sustainability.

“Salah satu komitmen yang kami lakukan adalah pembangunan kilang. Kilang di Balikpapan dan Tuban sudah berjalan. Nanti akan menyusul yang lain dan green refinery yang sudah kami bangun di Plaju dan Dumai. Kami juga melakukan alih kelola blok-blok terminasi untuk menambah portofolio dan produksi hulu migas Pertamina,” pungkasnya.

Baca juga: Pertamina – Indonesia Power Kerja Sama Memenuhi Kebutuhan Energi Dalam Negeri