Pertamina Pasok BBM dan Pelumas ke Polda Sulawesi Selatan

Pertamina Pasok BBM dan Pelumas ke Polda Sulawesi Selatan
Pertamina Pasok BBM dan Pelumas ke Polda Sulawesi Selatan/Sumber: Pertamina

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII yang diwakili fungsi corporate sales menandatangani kontrak pemenuhan bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas di lingkungan Polda Sulsel untuk Tahun Anggaran 2020.

Penandatanganan kontrak dilakukan antara Region Manager Corporate Sales VII, Jeffri Affandi mewakili Pertamina dengan pimpinan 29 satuan kerja (satker) di bawah jajaran Polda Sulawesi Selatan yang disaksikan oleh Kepala Biro Logistik Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol. Mukhlis, S.I.K. di Makassar.

Kombes Pol. Mukhlis menjelaskan kerja sama antara Polda Sulawesi Selatan dengan Pertamina sudah terjalin sejak tahun-tahun sebelumnya.

"Peran Polda Sulawesi Selatan dalam pengamanan masyarakat berjalan dengan optimal karena dukungan semua pihak, termasuk suplai BBM dan Pelumas Pertamina," jelas Mukhlis dalam keterangan resmi Pertamina, Jumat 24 Januari 2020.

Tentunya kerja sama ini, masih menurut Kombes (Pol) Mukhlis akan terus berkelanjutan, karena Pertamina sebagai badan usaha milik negara yang bergerak di bidang energi mengemban tugas dalam penyediaan energi bagi bangsa.

"Harapan kami ke depannya agar kerja sama ini terus terjalin dengan baik, di mana kunci utamanya adalah komunikasi dan koordinasi yang lebih intensif," jelasnya.

Sementara itu, Jeffri mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik kerja sama yang telah terjalin antara Polda Sulawesi Selatan dan Pertamina.

Tahun ini, penyediaan BBM dan pelumas untuk keperluan operasional Polda Sulawesi Selatan mencapai Rp85 miliar. Adapun cakupan kerja sama yang akan dijalankan berdasarkan kontrak meliputi penyediaan produk Pertamax, Pertalite, Dexlite dan Pertamina Dex, serta pelumas Pertamina.

"Perseroan merasa bangga dapat menjadi mitra Polri, khususnya Polda Sulawesi Selatan, kami sangat mengapresiasi kesetiaan aparat kepolisian mengunakan produk-produk Pertamina. Semoga apa yang telah kami lakukan pada tahun lalu dalam pelayanan penyediaan BBM dan pelumas menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Baca juga: Seperti Ini Apresiasi Pemerintah Terhadap Proyek RDMP Pertamina Balikpapan