Pertamina Group Teken 3 Perjanjian Kerja Sama

Pertamina Group Teken 3 Perjanjian Kerja Sama
Pertamina Group Teken 3 Perjanjian Kerja Sama/Sumber: Pertamina

Pertamina Group menandatangani 3 perjanjian kerja sama, di antaranya penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Home Ownership Program (HOP) Patra Jasa, PKS LinkAja, dan Berita Acara Rekonsiliasi Past Service Liability (PSL) pekerja perbantuan selama 10 tahun serta komitmen penagihan & pembebanan PSL atau pesangon, Kamis 17 Oktober 2019.

Direktur Utama Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan kerja sama ini membawa manfaat baik bagi diri sendiri maupun masyarakat luas. Tak lupa ia mengingatkan untuk seluruh anak perusahaan yang menandatangani kerja sama tersebut, agar mengimplementasikan dengan baik.

“Semoga kerja sama ini bisa memberikan manfaat, baik diri kita maupun orang lain. Semua bisa berjalan dengan baik. Jangan lupa kawal dan saya titip implementasinya. Karena ini merupakan langkah awal bukan akhir jadi tolong implementasi lebih baik agar sesuai dengan apa yang kita rencanakan,” jelas Nicke Widyawati dalam keterangan resmi.

Menyikapi hal ini, Senior Vice President Human Capital Pertamina Torang M. Napitupulu mengatakan bahwa, LinkAja bergerak di bawah Pertamina Retail sehingga pekerja Pertamina Group dihimbau untuk mendownload dan menggunakannya.

Selain itu, penandatanganan sinergi Pertamina dengan Patra Jasa adalah properti yang dimiliki oleh Patra Jasa boleh dijual kepada pekerja dengan skema yang menguntungkan bagi kedua pihak terutama bagi pekerja. Ia juga menambahkan bahwa Pertamina melakukan penandatanganan kepada direksi anak perusahaan dalam rangka pembayaran PSL atau pesangon bagi pekerja yang diperbantukan di anak perusahaan.

“Pertama Pertamina menghimbau semua pekerja baik persero, anak perusahaan dan group untuk mendownload aplikasi LinkAja karena banyak sekali manfaatnya. Kedua, properti yang dimiliki oleh Patra Jasa boleh dijual kepada pekerja dengan satu skema yang menguntungkan bagi pekerja, pekerja bisa mendapatkan diskon hingga 40%. Ketiga, semakin banyak dana yang dikumpulkan persero atas pembayaran PSL anak perusahaan yang diperbantukan,” pungkasnya.

Baca juga: Pertamina Resmikan 7 Lembaga Penyalur di Wilayah 3T