Pertamina Group Boyong Dua Padmamitra+ Awards 2019

Pertamina Group Boyong Dua Padmamitra+ Awards 2019
Pertamina Group Boyong Dua Padmamitra+ Awards 2019/Sumber: Pertamina

Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dan Forum CSR DKI Jakarta memberikan penghargaan Padmamitra+ Awards 2019 kepada Pertamina Group, yaitu Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III - TBBM Jakarta Group dan PT Pertamina Hulu Energi (PHE).

Penyerahan apresiasi dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada General Manager MOR III Pertamina Tengku Fernanda dan Senior Officer Implementation Program CSR Pertamina Retno Widowati, di Balaikota Pemda DKI Jakarta, Selasa 5 November 2019.

Pertamina MOR III - TBBM Jakarta Group meraih penghargaan untuk kategori Penyelesaian Stunting melalui Program Gizi Pertamina Sehati, sedangkan PHE untuk kategori Pemberdayaan dan Pengentasan Keterlantaran dengan program Pemberdayaan Anak Jalanan melalui Ekonomi Kreatif 5R++.

"Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemda DKI Jakarta kepada organisasi masyarakat, yayasan, lembaga nonprofit, perusahaan BUMN dan BUMD serta anak perusahaannya yang telah berkontribusi terhadap kesejahteraan sosial bagi masyarakat sehingga tercipta pembangunan berkelanjutan di Indonesia," ujar Gubernur Anies Baswedan dalam keterangan resmi Pertamina, Rabu 6 November 2019.

Menurut Anies, Jakarta merupakan kota yang memiliki banyak tantangan. Oleh karena itu, perlu dilakukan pendekatan di mana pemerintah daerah sebagai kolaborator dan masyarakat menjadi co-creator dengan menggunakan market mechanism dan social justice.

"Sehingga kehadiran perusahaan bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, GM MOR III Pertamina Tengku Fernanda menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemda DKI Jakarta.

"Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus peduli pada masyarakat sekitar wilayah operasi dan mereplikasi program tersebut untuk daerah lainnya," tukasnya.

Baca juga: Pertamina dan Pemkot Tasikmalaya Resmikan Kampung Batik Bright Gas