Pertamina Distribusikan APD, Masker dan Vitamin untuk Wilayah Tuban

Pertamina Distribusikan APD, Masker dan Vitamin untuk  Wilayah Tuban
Pertamina Distribusikan APD, Masker dan Vitamin untuk Wilayah Tuban/Sumber: Pertamina

PT Pertamina (Persero) kembali membagikan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) hingga vitamin untuk rumah sakit yang ada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Kepala Keamanan New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban Budiono, diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Tuban Budi Wiyana, Jumat 24 April 2020.

"Bantuan ini merupakan bagian dari Program Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19. Diharapkan bisa bermanfaat bagi tim kesehatan di Tuban dalam upaya penanggulangan Covid-19," jelas Project Coordinator NGRR Tuban, Kadek Ambara Jaya dalam keterangan resmi, Sabtu 25 April 2020.

Menurut Kadek, bantuan yang diberikan berupa 60 set APD untuk tim medis, 5.000 lembar masker medis, 20.000 sachet Vitamin C, 14.000 masker kain dan 100 liter hand sanitizer yang akan disebar di beberapa titik fasilitas kesehatan.

Untuk RSUD dan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RS NU) Tuban akan mendapat 20 set APD medis dan 2.000 lembar masker medis.

"Tak hanya itu, bantuan tersebut juga diberikan untuk Puskesmas Kota Tuban, yakni 10 set APD dan 1.000 lembar masker medis dan 5.000 lembar masker kain. Tak hanya itu, Puskesmas Kecamatan Jenu juga mendapat 10 set APD dan 9.000 lembar masker kain," tambahnya.

Sebelumnya, tim NGRR Tuban juga telah mendistribusikan 10.000 lembar masker, 400 pasang sarung tangan, 50 liter hand sanitizer, 50 liter disinfektan, 5 unit alat semprot disinfektan, dan 5 unit thermal gun atau alat pengukur suhu tubuh yang disebar di balai-balai desa dan fasilitas kesehatan desa di Tuban.

Bahkan, Tim NGRR Tuban juga melakukan penyemprotan 14 ribu disinfektan di jalanan yang terbentang di 17 desa di Kecamatan Jenu, Tuban yang dilakukan secara bertahap.

"Ini merupakan partisipasi aktif dari Pertamina agar penyebaran Covid-19 tidak mewabah di Tuban, dan masyarakat Tuban terbebas dari virus ini," pungkasnya.

Baca juga: Bantu Tangani Covid-19 di Tanah Air, Kontribusi Aktif Pertamina Mencapai Rp 250 M